PN Parepare Luncurkan 10 Program Inovasi

PAREPARE, TIME BERITA .com- Pengadilan Negeri (PN) Parepare telah melaunching atau meluncurkan 10 program Inovasi berbasis teknologi secara on-line, diruang Sidang Cakra PN Parepare, Jumat (19/6/2020).

Ke sepuluh program teraebut adalah Si Pare, e-Izin, e-Reminder, e-Lawas, e-Limpah, e-Gesit,, e-Tunturan, Pengaduan Online, e-Gratifikasi, dan WBS (Whistle Blowing System).

Demikian dikatakan, Ketua PN Parepare, Samsidar Nawawi melalui sambutanya.

Samsidar menjelaskan ke sepuluh program Inovasi berbasis aplikasi pelayanan ini tak lain untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan sehingga cukup klik aplikasi tersebut langsung jelas apa yang diinginkan masyarakat mengenai informasi di pengadilan begitu pula pelimpahan perkara dari kejaksaan ke PN dapat diakses melalui aplikasi tersebut.

Ini dilakukan kata, Samsidar, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sekarang ini kondisi masih belum normal sepenuhnya.

Ditambahkan, bahwa 10 program ini langsung di Launching dan di sosialisasikan langsung kepada masyarakat agar memudahkan pelayanan tersebut.

Ditempat terpisah, juru bicara PN Parepare, Krisfian Fatahila menambahkan ke 10 program Inovasi ini muncul karena ide dari teman-teman hakim disaat pendemi ini.

” 10 inovasi berbasis aplikasi yang diluncurkan oleh pihak pengadilan secara modern yang berbasis teknologi informasi, ini dilakukan pada saat Pandemi Covid-19.”tuturnya singkat.

Hadir lama kegiatan launching yakni kasi Pidum,S Mustarso, Kabag Sunda Polres Parepare, Posbakum PN Parepare, dan para hakim. (Smr)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com