PERADRI Urutan 9 Pengguna Sistem E-cort Se Indonesia

JAKARTA, timeberita.com – Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (PERADRI) ternyata masuk sepuluh besar atau urutan ke Sembilan dalam acara anugerah Mahkama Agung tahun 2021 yang dirilis oleh badan koordinasi penanaman modal hukumonline MA, Jumat (23/7/2021).

Tiga badan peradilan yang dinilai oleh MA yaitu, Badan Peradilan umum,  Badan Peradilan Agama dan Badan Peradilan Tata Usaha Negara (TUN).  Selain lembaga peradilan dapat penilaian juga pengguna atau advokat yang tak lupuk perhatian penilian oleh MA, dalam sistem penilaian dilakukan secara kuantitaif .

Dalam kategori penilaian atau peganugerahan dilakukan dalam system persidangan secara e-cort, gugatan sederhana dan mediasi. Ternyata dalam pengguna atau advokat merlakukan persidangan di peradilan tersebut ada 20 organisasi advokat menjadi perhatian MA dalam melakukan persidangan melalui secara e-cort.

Diantaranya PERADRI masuk sepuluh besar atau urutan ke 9 dari 20 organisasi advokat yang sadar menggunakan system ecort dengan jumlah pengguna atau advokat dalam sidang perkara e-cort sebanyak 485. Masuknya sepuluh besar PERADRI se Indonesia ini membuat pengurus PERADRI merasa senang seperti halnya di ungkpakan ketua PERADRI Wilayah Sulsel, Muh. H. Y Rendi, SH.

Rendi kepada timeberita.com mengatakan, sangat bersyukur bahwa kesadaran para advokat yang bernaun di PERADRI sangat peduli  melakukan persidangan perkara perdata dalam system e-cort,”kami sangat bersyukur masuk sepuluh besar dalam pengguna system e-cort,”katanya singkat. (smr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com