PEKAT IB DPD Parepare Bersama DPD Luwu Turun Ke Lokasi Pengunsian

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Bantuan korban banjir dan longsor Masamba, Kabupaten Luwu Utara terus berdatangan dari berbagai daerah.

Kendaraan pemuat bantuan logistik menuju lokasi posko penampungan, antri hingga puluhan kilo meter.

Antrian itu terjadi mulai pagi hingga sore hari. Baik bantuan dari pihak pemerintah daerah tetangga maupun dari berbagai relawan dan ormas.

Bantuan yang tersalurkan ke lokasi peengunsian pun masih terbatas. Bahkan dua lokasi yang masih minim bantuannya yakni Desa Kalibo dan Desa Maipi (Masamba atas).

Untuk bantuan logistik yang di salurkan organisasi masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAR IB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Parepare yang dipandu PEKAT IB DPD Luwu berhasil menembus lokasi pengunsian di puncak penggunungan Desa Radda tepatnya di perkampungan Meli.

Lokasi ini merupakan lokasi terparah tertimpah longsor. Dimana satu perkampungan teremdam lumpur akibat longsor.

Ketua PEKAT IB DPD Kota Parepare Hj Nurtiati Syam bersama Ketua PEKAT IB DPD Luwu Allum beserta jajarannya turun langsung membagikan bantuan kepada korban di tenda pengunsian.

Bantuan logistik yang dibawah rombongan PEKAT IB sebanyak 4 minibus dan 1 mobil box disebar kepada korban.

Hj Nurtiati Syam mengungkapkan rasa prihatin terhadap warga korban longsor.

“Kasihan, kami melihat secara langsung para korban di tenda pengunsian. Mereka sampai berdesak-desakan untuk mengambil bantuan,”katanya.

Hj Nurtiati Syam memberikan semangat kepada korban agar tetap bersabar atas musibah yang menimpahnya.

Sementara Ketua Rombongan Ruslan Nawir yang juga sebagak Ketua Infokom PEKAT IB DPD Kota Parepare menyebutkan, sejumlah bantuan yang dibutuhkan para korban di tenda pengunsian yakni berupah, Sarung, Selimut, obat-obatan, perlengkapan dalam perempuan, perlengkapan bayi, tikar, penerangan dan beras serta perlengkapan dapur.

Menurutnya, bantuan makanan minum saat ini sudah cukup.

Ditempat yang sama salahsatu korban Ismail menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan PEKAT IB.

“Terima kasih banyak pak/ibu bantuannya “singkatnya. (tim)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com