MYL Minta Kaum Milenia Berdayakan SDA

PANGKEP, TIME BERITA .com — Potensi sumber daya alam yang dimiliki kabupaten Pangkep sangat luar biasa karena berada dalam posisi tiga dimensi. Ada didaratan, dikepulauan( laut) dan pegunungan. Modal ini tidak sekadar dibanggakan karena dimiliki daerah. Tetapi asetnya harus dikelolah dengan baik dan bijaksana.

Ketua DPD KNPI Pangkep Muhammad Yusran Lologau(MYL) menyatakan hal ini saat menjadi nara sumber dalam diskusi pemuda milenia yang dipandu Presiden Syndicate Batuputih, Syamsul Bahri Sirajuddin yang ditayangkan secara live pada MYL chanel, Sabtu(20/6).

Dalam membedah potensi sumber daya alam Pangkep, kata MYL tidak cukup hanya dibanggakan, tetapi perlu dikelolah agar tidak hancur ditangan kaum milenia Pangkep sendiri. “Peran aktif pemuda sangat dinantikan untuk terus digali dan dimanfaatkan dengan baik melalui cara yang bijaksana,” ujar MYL.

Diera pergumulan memasuki dunia maya( informasi). Kaum pemuda yang berjuluk generasi milenia harus memainkan peran. Misalnya yang memiliki gadget, bukan hanya memposting hal-hal yang kurang bermanfaat dan sesuai keinginan. Tetapi mesti dimanfaatkan untuk pengembangan potensi sumber daya.

Sebagai contoh dulu orang tua kita  menebar benur dan nener ke dalam tambak, saat tiba masa panen hasilnya berlimpah dan tidak ada yang mati. Tetapi seiring dengan perubahan zaman. Petambak sekarang banyak yang kurang berhasil dimasa panen karena banyak yang mati.

“Nah disinilah peran generasi milenia menawarkan solusi dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk berbagi ilmu bahwa jika menurunkan bibit ikan bolu dan benur seperti ini caranya,” ucap Yusran (rud)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com