MB Serahkan 1.385 Paket Bantuan Perlengkapan Sekolah Kepada Anak Kurang Mampu

ENREKANG, TIME BERITA, — Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa kurang mampu, sebanyak 1.385 paket yang berlangsung di Aula Pendopo Rujab Bupati, Rabu (07/08/2019).

Kegiatan tersebut merupakan program Baznas dengan motto ‘Enrekang Cerdas’. Bantuan itu diserahkan kepada siswa yang kurang mampu, terdiri dari 700 orang siswa tingkat SD/MI dan 685 orang siswa tingkat SMP/MTs, dengan nilai total Rp300 juta.

Pada kesempatan itu,MB berharap bantuan itu bermanfaat besar bagi para siswa. “Jangan lihat jumlahnya. Ini niat baik pemerintah dan semua pihak yang terlibat, yang peduli dengan pendidikan anak-anak kita,”jelasnya.

Bupati berlatar pendidik ini menggagas agar para penerima bantuan bisa diberikan semacam sertifikat, Agar kedepan dapat digunakan untuk mengurus beasiswa seperti Bidikmisi dan sebagainya.

Muslimin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas, khususnya para ASN yang kontribusinya paling besar dalam menyalurkan zakat profesi via Baznas.

Melihat besarnya potensi zakat tersebut, MB berharap Baznas juga bisa bekerjasama untuk penyaluran zakat dari kalangan kontraktor, pedagang, pebisnis hotel, bahkan petani dan peternak.

Di tempat itu, Pemerintah Kabupaten Enrekang juga mendapat bantuan dari Bank Sulselbar berupa satu unit Ambulans.”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita,”tutupnya.

Sekedar diketahui, Hadir pada acara itu, sejumlah pejabat seperti Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kepala BKDD drh Junwar M.Si, Kabag Hukum, serta Ketua dan jajaran pengurus Baznaz Enrekang, jajaran kepala sekolah, serta orangtua dan siswa penerima bantuan. (*)