LSM IKRA Nilai Kampung Demokrasi Hanya Menghamburkan Dana

PAREPARE, TIME BERITA, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare menggelar Kampung Demokrasi yang dipelopori oleh Relawan Demokrasi (Relasi). Pada kegiatan tersebut berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, Kompetisi PUBG,Talkshow,Live Musik dan Stand Up Comedy, yang rencananya akan berlangsung di Warkop Sweetnees Soreang pada Jumat,(12/04) mendatang.

Hal tersebut disampiakan Komisioner KPU Kota Parepare, Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Firman Mustafa.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan Relawan Demokrasi (Relasi),Jadi semua yang berkaitan dengan kegiatan tersebut merupakan wewenang Relasi.

“Diatas adalah kegiatan relawan demokrasi,Tabe’ bisa komunikasi dengan Relasi kalau masalah anggaranya, karena Relasi yang punya kegiatan,”katanya.

Firman menuturkan, sejauh ini segala persiapan menjelang pencoblosan sudah dilakukan KPU Parepare. “Semuanya sudah siap,”singkatnya.

Sementara, Uspa Hakim LSM IKRA Parepare sangat menantang kegiatan tersebut,karena dianggap hanya menghambur-hamburkan dana.

“Jika melihat kegiatan itu hanya satu komunitas saja,dan ini tidak efektif.banyak kegiatan sosialisasi yang dapat dilakukan,dan lebih menyentuh dan tepat sasaran,”

Dia menawarkan,berbagai alternatif sosialisasi yang menyentuh,yakni, melakukan ngobrol bareng,kemudian mengundang Bawaslu,KPU,Caleg dan masyarakat. “Kalau saya melihat,ini tidak efektif,”katanya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com