LPKA Parepare Nilai Perubahan Perilaku Anak Didik

PAREPARE, TIME BERITA, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare melakukan penilaian perubahan perilaku bagi anak didik di Ruang Pendidikan LPKA Parepare.Selasa (09/04).

Kegiatan ini, menuju terwujudnya pembinaan anak secara terukur, terarah, dan optimal sesuai dengan amanat Undang – Undang Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. Selain itu,Penilaian tersebut dalam rangka optimalisasi pembinaan anak di LPKA Parepare.

Tim pengasuh anak LPKA Parepare melakukan pengasuhan dan penilaian pembinaan kepada anak berpedoman pada instrumen penilaian pengasuhan anak yang diputuskan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dimana instrument tersebut terdiri dari 2 cara penilaian yakni dengan observasi (pengamatan) dan interview (wawancara).

Kepala LPKA Kelas II Parepare Jayadikusumah, LPKA Parepare memiliki tim pengasuh anak yang bekerja mengasuh dan melakukan penilaian kepada anak didik pemasyarakatan sesuai aturan – aturan yang berlaku.

Pengasuhan dan penilaian tersebut menjadi indikator berhasil tidaknya pembinaan anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak. “LPKA Parepare telah mendidik dan merawat sebanyak 25 anak didik pemasyarakatan,”sebutnya.

Menurutnya,Kegiatan ini penting karena, merupakan tolak ukur dari pembinaan yang telah dilaksanakan di LPKA Parepare selama ini.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com