Lanyalla Mattalitti Tanam Porang Di Enrekang

ENREKANG, TIME BERITA.COM — Ketua DPD-RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti disambut Bupati Enrekang dan Wakil Bupati Enrekang di Rumah Jabatan Bupati di Kecamatan Maiwa, Jumat (25/09/2020).

Kedatangan AA. Lanyalla untuk silaturahmi dengan Pemda serta masyarakat Kabupaten Enrekang di Rujab Bupati Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI menyempatkan diri untuk menanam beberapa bibit yakni porang, talas dan pala. Selain itu Ia juga melepas 1.000 bibit ikan nila merah di kolam ikan.

Dalam sambutannya, Lanyalla mengatakan, tugas DPD adalah menyerap aspirasi dari daerah.

Untuk itu, Ia mempersilahkan Pemda Enrekang menyampaikan aspirasinya secara tertulis untuk diperjuangkan di pusat.

“Tugas kita mengawasi anggaran dan melegaslasi anggaran belum sampai untuk mengeksekusi anggaran tapi kita bisa bantu perjuangkan disana,” kata Lanyalla.

Sementara Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan, dirinya sangat berbahagia atas kunjungan Ketua DPD RI di Kabupaten Enrekang.

MB pun mengaku telah menitip beberapa aspirasi bantuan kepada Ketua DPD RI untuk diperjuangkan di pusat.

“Kami cukup bangga dapat kunjungan dari Ketua DPD RI, kami sudah titip aspirasi bantuan kepada beliau. Semoga bisa dibantu,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Enrekang, Asman menyampaikan sejumlah usulan aspirasi bantuan kepada Ketua DPD RI.

“Usulan yang kami sampaikan, terkait pertanian, perikanan, kesehatan, peternakan, serta infrakstruktur yang ada di Enrekang,” tutupnya. (Rls)