KPU Soppeng Akhirnya Lantik Anggota PPS

* Tertunda akibat Pandemi Covid-19

SOPPENG, TIME BERITA .com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Soppeng akhirnya melantik 210 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan kepala daerah (Pilkada), Ahad (14 hingga 15/6/2020) secara bertahap.

Pilkada serentak yang dilaksanakan tahun 2020 ini, termasuk kabupaten Soppeng melaksanakan pilkada, sehingga anggota PPS segera dilantik.

Ketua KPU Soppeng , Muhammad Hasbi, mengatakan pelantikan Anggota PPS ini dilaksanakan secara bertahap saat situasai dan kondisi pandemi virus corona sekarang ini dimana harus diwajibkan jaga jarak,” kita tidak mungkin melantik seluruh anggota PPS sebanyak 210 maka akan bertahap mulai hari ini hingga besok Senin (15/6/2020), tapi tetap mengikuti protokol kesehatan,”katanya.

Lebih lanjut Hasbi menjelaskan bahwa sejak pandemi virus covid-19 semua kegiatan yang berkaitan pilkada ditunda, sehingga untuk pertama kalinya kita melakukan pemilihan dalam suasana bencana non alam, dimana kita harus beradaptasi dengan itu dan tentunya kita harus tetap waspada kata Hasbi

Patut di syukuri bahwa Pemerintah Kabupaten. Soppeng dengan semangat mengatasi situasi pandemi ini dimana informasi terakhir yang saya terima bahwa baik ODP, PDP maupun yang berstatus Positif semuanya sudah berstatus Zero (0), tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Soppeng yang teridentifikasi Covid-19.

Namun demikian lanjut ketua KPU kita harus tetap menjalankan standar protokol kesehatan utamanya memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Selain itu Hasbi juga menegaskan bahwa kelanjutan tahapan pilkada ini sebenarnaya adalah bagaimana menjamin 2 (dua) hak rakyat yang harus kita penuhi yakni kedaulan rakyat dan keselamatan rakyat.

“Bagi Anggota PPS yang baru saja dilantik Insya Allah mulai besok dan minggu ini, kita akan melakukan orientasi tugas sebagai bekal untuk menekuni pekerjaan-pekerjaan kita kedepannya kata Ketua KPU,”katanya.

Menurutnya masa kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Tahun 2020 yaitu selama 8 (delapan) bulan terhitung mulai tanggal 15 juni 2020 sampai pada tanggal 31 januari 2021 jelas Hasbi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asinten Adm. Pemerintahan kabupaten Soppeng, Kapolres Soppeng, Dandim 1423, Ketua Bawaslu Kabupaten. Soppeng, Winardi S.Sos para Anggota KPU se-kabupaten Soppeng, ketua anggota PPK se Kabupaten Soppeng (no)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com