Komisi Irigasi Kabupaten Soppeng Dikukuhkan

SOPPENG, TIME BERITA.COM –Pemerintah Kabupaten Soppeng membentuk dan mengukuhkan anggota komisi irigasi priode 2020-2023 di Aula Kantor Gabungan Dinas, Kamis (13/08/2020)

Pengukuhan itu dilaksanakan Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs HA Tenri Sessu,M.Si disaksikan Kabid infrastruktur dan kewilayahan Bappelitbangda Prov Sulsel, Sari Susanthy Syam.

Pada kesempatan itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak,SE melalui Sekda Andi Tenri Sessu mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan.

Mengingat saat ini, isu pangan menjadi nasional dan isu global untuk dipenuhi.

Pangan memiliki arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa.

sehingga dengan mempertimbangkan arti dan peran strategis pangan tersebut, pemerintah saat ini telah merencanakan dan melaksanakan berbagai kebijakan guna mewujudkan kemandirian dan kedaulatan pangan tersebut.

Dia menyebutkan, Salah satu tugas pokok lanjut Bupati dan fungsi komisi Irigasi ini adalah merumuskan kebijakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kondisi dan fungsi irigasi, serta merumuskan rencana tahunan penyediaan, pembagian dan pemberian air irigasi.

“Saya berharap agar pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi di Kabupaten Soppeng dapat semakin meningkat dan pada akhirnya dapat mendukung terwujudnya ketersediaan dan kedaulatan pangan yang berkelanjutan di Kabupaten Soppeng,”katanya.

Sementara, Kabid Infrastruktur dan kewilayahan Bappelitbangda Prov Sulsel, Sari Susanthy Syam menjelaskan, komisi irigasi merupakan forum multi pihak dari unsur pemerintah, unsur petani, dan unsur pengguna jaringan irigasi dalam rangka mewujudkan keterpaduan pengelolaan sistem irigasi yang ada di tingkat pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, dan di tingkat antar provinsi.

Dengan demikian keberadaan komisi irigasi kabupaten sesuai dengan tugasnya yaitu mendukung penetapan kebijakan dalam mempertahankan dan meningkatkan kondisi dan fungsi irigasi memegang peranan yang sangat penting.

Jika komisi irigasi dapat melaksanakan perannya dengan baik tentunya secara tidak langsung juga akan mendukung pencapaian misi ke 5 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing Produk Sumber Daya Alam yang Berkelanjutan.(Ono)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com