Ketua PEKAT IB Parepare Menyatu Bersama Korban Longsor

MASAMBA, TIME BERITA.COM — Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Parepare Hj Nurtiatai Syam menyatu dengan korban longsor di tenda pengunsian di kampung Meli, Desa Radda, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (19/07/2020).

Ketua DPD Parepare PEKAT IB Hj Nurtiati Syam bersenda gurau dengan korban longsor di tenda pengunsian.

Hal itu dilakukan untuk menghibur dan memberikan semangat kepada korban.

Pada kesempatan itu, Hj Nurtiati Syam mengatakan, ini merupakan panggilan hati untuk saudara kita yang tertimpah musibah.

“Mereka saat ini mengalami penderitaan, baik secara moral maupun moril. Karena mereka kehilangan harta benda dan keluarga,”katanya.

Dia menambahkan, selain penguatan jiwa dan semangat kami juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya.

Salahsatu korban Ismail mengurai, detik-detik kejadian longsor yang menimpah perkampungannya datang secara tiba-tiba.

Menurutnya, kejadian berawal dari derasnya hujan yang mengguyur wilayah itu disiang hari.

“Kejadiannya malam pak sekira pukul 22.00wita. Longsor langsung menimpah perkampungan kami, saat itu saya dan keluarga belum tidur, sehingga bisa menyelamatkan diri dengan berlari ketempat tertinggi. Tapi sembilang tetangga saya meninggal tertimpah longsor,”ceritanya dengan mata yang berkaca-kaca.

Lebih jauh Ismail, menceritakan detik-detik kejadian yang menimpah perkampungannya, tak dapat dibayangkan, kejadian longsor yang begitu dahsyat langsung menerpah tanpa tanda-tanda, sehingga tidak bisa berbuat banyak, hanya berfikir untuk menyelamatkam diri dan keluarga.

“Saat tibah ditempat ketinggian dengan nafas tersengal-sengal sembari melihat perkampungan yang sudah tertimbun lumpur, kami hanya bisa pasrah. Dan merangkul anak istri dan bersabar. Ini musibah, kondisi tanpa ada perlengkapan didalam kebun kelapa sawit, tengah malam lagi. kami bertahan sampai pagi,”jelasnya.(tim)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com