IAS Parepare Kerjasama MSU Malaysia Dalam Dunia Pendidikan

MALAYSIA, timeberita.com – Satu kebanggaan masyarakat Parepare terhadap dunia pendidikan dimana Institut Andi Sapada (IAS) Parepare, Sulsel, Indonesia kerjasama dengan Management Science University (MAU) Malaysia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Management Science University (MSU), Malaysia dengan Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada (Institut Andi Sapada), Indonesia, telah dilaksanakan pada hari Senin 17 Oktober 2022, pukul 15.10 waktu Selangor, Malaysia.

Penandatanganan ini sendiri berlangsung di MSU Tower, Lantai 20. Pada kesempatan tersebut, Presiden MSU, Prof. Tan Sri Dato’ Wira Dr. Mohd Shukri Ab Yajid, menerima langsung rombongan Institut Andi Sapada yang dipimpin langsung oleh Rektor, Dr. Bakhtiar Tijjang, S.E.,M.M.

“Kami sangat antusias atas kedatangan tamu kami ke sini (MSU). Kedatangannya membawa rahmat bagi kami. Selain ingin belajar dari MSU, kami pun juga tentu inginkan hal yang sama.” Tutur Presiden MSU, Prof. Tan Sri Dato’ Wira Dr. Mohd Shukri Ab Yajid.

Di tempat yang sama Rektor Institut Andi Sapada, Dr. Bakhtiar Tijjang, S.E.,M.M. merasa bangga adanya kerjasama dengan MSU Malaysia dalam memajukan dunia pendidikan di kota Parepare.

“Tentunya, saya sangat bersyukur atas terselenggaranya perjanjian kerja sama ini. Kami tidak menduga, penerimaan ini sungguh di luar ekspektasi kami. Mereka sangat ramah!” Ucap Rektor Institut Andi Sapada, Dr. Bakhtiar Tijjang.

Ditambahkan Wakil Rektor 1 Institut Andi Sapada, Sunardi Purwanda. mengatakan, adapun isi kesepakatan MoU tersebut memuat setidaknya beberapa poin penting, yang mana seputar kolaborasi antar perguruan tinggi di bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, baik yang nanti dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa MSU dengan Institut Andi Sapada.

“Detailnya belum difinalkan, mungkin akan dibicarakan lebih lanjut. Hanya saja dalam waktu dekat ini, akan dijadwalkan seminar dengan pembicara dari dosen MSU dan Institut Andi Sapada.” Terang Wakil Rektor 1 Institut Andi Sapada, Sunardi Purwanda.

Lanjutnya, kesepakatan internasional ini sendiri merupakan yang kedua bagi Institut Andi Sapada. Sebelumnya telah ada kesepakatan internasional yang terbangun dengan lembaga jurnal dari Jerman. Namun, untuk kerja sama antar kampus dari luar negeri, ini yang pertama. (**)