HUT Bhayangkara Ke 78 Tahun, Pj Walikota Sawer Polwan Polres Parepare

PAREPARE, timeberita.com – Hari jadi Bhayangkara ke 78 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 dimeriahkan dengan cukup sederhana, dilapangan Andi Makkasau kota Parepare, Senin (1/7/2024).

Hari jadi ini dilakukan upacara peringatan Hut Bhayangkara dipimpin langsung oleh kapolres Parepare, AKBP Arman Muis sebagai inspektur upacara dan komandan upacara dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Adnan Leppang.

Kegiatan ini dihadiri langsung Pj. Walikota Parepare, Dr Akbar Ali bersama jajaranya dan juga satu-satunya Bakal calon walikota Parepare yang hadir dalam kegiatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun ini hanya Ir H Muhammad Zaini, serta ketua DPRD Parepare, Ir Kaharuddin Kadir.

Usai upacara panitia HUT Byangkara juga menyiapkan hiburan, dimana polisi cilik sedang melakukan aksinya yang membuat para undangan hadir bertepuk tangan karena lucunya.

Hingga selesai kegiatan hiburan, langsung dirangkaian ramah tamah HUT Bhayangkara di podium lapangan Andi Makkasau. Polres Parepare memperlihatkan video kegiatan sosialnya membantu Masyarakat kurang mampu.

Sehingga Pj. walikota Parepare, Akbar Ali sangat terharu melihat video yang diputar tersebut sehingga Akbar menyampaikan melalui pidatonya bahwa kalau Arman Mui maju calon walikota Parepare maka bisa terpilih alasanya saat video ini diputar membuat kita terharu.

Kenapa demikian, karena warga kurang mampu sendiri yang merasakanya adanya bantuan dari Kapolres Parepare Arman Mui.”kalau pak Arman maju di Parepare pasti warga mendukungnya karena kepedulianya warga miskin,”kata Akbar dengan candanya

Lanjut, Akbar menuturkan, di Parepare ada beberapa bakal calon maju pilkada termasuk Ir. H Muhammad Zaini, Erna Rasyid Taufan, Tasming Hamid dan sebagainya yang belum saya sebut namanya itu agar tetap membantu Masyarakat kurang mampu saat bersosialisasi.

“Kami harap Parepare ini kota aman dalam pilkada, sesuai instruksi oleh pak mendagri Tito Karnavian kepada saya,”tuturnya.

Akbar mengucapkan selamat kepada Kapolres Parepare Arman Muis yang lagi merayakan HUT Bhayangkara, selamat presisi menuju Indonesi Emas.

Ditempat yang sama, kapolres Parepare, AKBP Arman Muis mengucapkan terima kasih kepada Pj walikota Parepare, Akbar Ali yang mendukung acara ini hingga sukses termasuk relasi dan para instansi pemerintahan kota Parepare dan instansi vertical atas kerjasamanya sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses.

Arman juga memberikan penghargaan sejumlah tokoh di kota Parepare dan partai politik serta media yang telah bersama-sama mewujudkan kota Parepare sebagai kota yang aman dalam gangguan kamtibmas.

Usai acara potong nasi tumpeng sebagai tanda hari jadi HUT Bhayangkara ke 78 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, panitia langsung menghibur para undangan dengan lagu dangdut yang membuat Pj Walikota Parepare harus turun berjoget bersama penyanyi.

Sehingga yang hadir pada acara tersebut juga ikut berjoget bersama Akbar Ali dengan para polwan Polres Parepare. Hingga harus mengeluarkan isi kantongnya untuk menyawer para polwan yang lagi joget.

Bukan saja Akbar Ali sawer pada polwan yang joget diatas podium, tetapi juga ikut Kapolres Arman Muis sawer polwan yang joget, bahkan Ir H Muhammad Zaini pun juga melakukan hal sama menyawer para polwan yang lagi joget bersama. Itulah hikma acara HUT Bhayangkara dirayakan Polres parepare.(*)