Gunakan Hak Pilih Tanpa A5, Lima TPS Akan PSU

PAREPARE, TIME BERITA, — lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Parepare akan dilakukan pemilihan suara ulang (PSU). Sebelumnya, diberitakan rencana PSU akan dilaksanakan di TPS di Tiga kecamatan berbedah. Namun menyusul dua rekomendasi yang dikeluarkan Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Parepare untuk PSU.

Dua TPS yang menyusul akan di lakukan PSU yakni,TPS 34 dan 39 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung. Dengan demikian, jumlah TPS yang akan melaksanakan PSU sebanyak lima TPS. Hal itu diakui Hasruddin Husain Ketua KPU Parepare, Minggu (21/04).

Dia menyebutkan, lima TPS yang akan melaukan PSU di Kota Parepare, hal tersebut, dikarenakan menyusul dua temuan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS).

Dua TPS yang menyusul yakni, TPS 34 dan 39 di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung. Lima TPS yang akan melakukan PSU yakni, TPS 3 Kelurahan Ujung Sabbang, TPS 34 dan 39 Lapadde, Kecamatan Ujung TPS 31 Kelurahan Bukit Indah,Kecamatan Soreang dan TPS 12 Kelurahan Tiro Sompe,Kecamatan Bacukiki Barat.

“Dugaan temuan dilalpangan yakni, adanya pemilih yang memilih tidak menggunakan A5,”katanya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Parepare Zainal Asnun yang dihubungi belum memberikan keterangan atas rekomendasi yang dikeluarkan untuk pelaksanaan PSU.(*)