Gepeng Serbu Kota Parepare,Satpol PP, itu tufoksi Dinsos

PAREPARE, TIME BERITA, — Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) saat ini menyerbu Kota Parepare,betapa tidak, keberadaan Gepeng ini dapat dijumpai di mana saja. Seperti halnya di pinggir jalan bagian lampu lalulintas (traffic light), pasar, warung makan dan warung kopi. Mereka berkeliaran dan sesekali meminta kepada orang yang ditemuinya.

Keberadaan Gepeng ini tentunya mengganggu kenyaman masyarakat. Tah hanya itu, Kota Parepare yang dikenal dengan Kota Peduli dan Kota Santri,sungguh miris melihat kondisinya dengan banyaknya Gepeng yang berkeliaran.Seperti halnya yang disampaikan Diretur IKRA Parepare Uspa Hakim,Selasa (15/04).

Dia menyayangkan, jika di Kota Parepare ini,masih banyak Gepeng yang berkeliaran, apalagi kalau bukan warga Kota Parepare.

“Hal ini harus diperhatikan oleh pemerintah, agar kota ini tidak tercederai dengan kota santri dan kota peduli,”ujarnya. Dia berharap, agar msalah ini cepat diatasi dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

Sementara, Kepala Dinas Satpol PP Parepare Anzar mengatakan, Gepeng atau Anak jalanan,Pengemis dan Pengamen itu tugas dan fungsi (tufoksi) Dinas Sosial.

“Tapi sepanjang saya di telpon, kalau ada seperti itu, apalagi kalau mengganggu ketentraman masyarakat,saya langsung jemput dan bawa ke kantor, selanjutnya saya bwa ke Dinas Sosial,”katanya.

Untuk langkah dan upaya meminimalisir banyaknya anak jalanan, pengemis dan pengamen di wilayah Kota Parepare,pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial.

“Saya rapat koordinasi dulu yang terkait,lebih kusus yang punya tupoksi Dinsos,”singkatnya.

Hingga berita ini diturungkan, Belum ada konfirmasi dari Dinas Sosial.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com