Desa Timusu Bentuk Desa Tangguh

SOPPENG, TIME BERITA.COM –Pemerintah Kabupaten Soppeng saat ini telah membentuk Desa Tangguh Balla Ewako Situruang Deceng, termasuk di Desa Timusu dan salah satu programnya adalah mewujudkan ketangguhan pangan. Hal itu disampaikan Firdaus Kepala Desa Timusu, Selasa (16/06/2020).

Program yang diterapkan pemerintah Desa Timusu yakni pengadaan beras jemputan.

Terobosan itu sangat membantu dan mendapat suport dan dukungan masyarakat setempat.

Beras jemputan itu, masyarakat menyiapkan beras seadanya yang disimpanh dalam ember disetiap depan rumahnya, kemudian tim menjemput untuk dikumpulkan beras tersebut.

“Beras yang dikumpulkan oleh tim akan dikemas untuk disalurkan kepada saudara-saudara yang membutuhkannya. Beras itu bukan hanya untuk diserahkan kepada masyarakat setempat, tapi untuk saudara kita yang tertimpah musibah,”jelas Pak De sapaa akrab Firdaus.

Dia menambahkan, Inovasi ini telah berjalan bahkan sudah mengakar bagi masyarakat Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja.

Menurutnya, Beras jemputan sumbangan masyarakat dikumpul di Posko, hal ini bertujuan jika dikemudian hari ada warga membutuhkan akan disumbangkan mepada warga yang tidak mampu ditengah pandemik Copid 19 saat sekarang ini.

“Beras bantuan masyarakat akan diserahkan kepada warga yang membutuhkannya,”tutupnya. (ono)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com