Dari Tepian Danau Tempe, Kisah Syamsul Bachri Diulas

PAREPARE, TIME BERITA, — Buku berjudul ‘Dari Tepian Danau Tempe’ Karya Yarifai Mappeaty yang diterbitkan PT Semesta Merdeka Utama dengan 309 halaman terdiri dari 4 BAB mengulas tentang karir seorang politisi Partai Golkar yang sudah menjabat sebagai anggota DPR RI selama 5 priode yakni, Syamsul Bachri. Didalam buku ini berbagai testimoni tokoh dikutif yang berceritakan tentang sosok Syamsul Bachri, seperti dari Ami Ibrahim, Azis Sibali, Aisyah Lamboge, Arpan, dan Ilham Paulangi.

Buku tersebut dibedah melalui Bincang Buku di Cafe Warna Warni di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat. Minggu (14/04).

Pada kegiatan tersebut puluhan pemuda, Mahasiswa dan pecinta literasi serta toko Masyarakat berbaur dalam mengulas isi buku tersebut.

Hadir seorang penulis Dr Ahmad Kohawan, Ilham Paulangi, serta Ibrahim La Iman yang didaulat sebagai pemandu acara tersebut.

Syamsul Bachri sebagai pembicara pada kegiatan itu, menjelaskan buku itu digagas saat Periode kelima-nya menjabat sebagai legislator Senayan.

“Buku ini merupakan gambaran dari karakter dan prinsip hidup saya, perjalanan karir mulai menjabat sebagai PNS sampai 5 Periode sebagai Anggota DPR-RI,”ucapnya.

Tak hanya itu, didalam buku itu, juga mengulas saat Syamsul Bachri menjadi aktivis dari berbagai organisasi.

“Semoga buku ini menjadi motivasi bagi generasi muda khususnya yang tertarik terjun dan berprestasi di dunia politik,”harapanya.

Di tempat yang sama,Yarifai Mappeaty selaku penulis menambahkan,Buku itu digagas dengan mengumpulkan data dan fakta terkait Syamsul Bachri melalui riset dan wawancara.

“Syamsul Bachri ini merupakan figur yang baik, legislator yang mementingkan kepentingan masyarakat dan tidak pernah mengklaim secara individu kesuksesan kinerjanya,” puji Yarafai.

Ia juga membahas hal menarik mengenai makna dari sampul Buku yang bergambar Senja. Dimana senja tersebut bermakna kisah Syamsul Bachri yang ingin mengakhiri karirnya di Parlemen.

“Namun berkat dukungan partai Golkar, simpatisan, dan dorongan masyarakat membuat Syamsul Bachri kembali maju sebagai calon legislatif,”ungkapnya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com