Cegah Corona, BPBD Enrekang Lakukan Penyemprotan

ENREKANG, TIME BERITA .com–Dalam rangka mencegah penularan Covid-19, di Kabupaten Enrekang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat yang motori oleh Abdullah Sanneng kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat-tempat fasilitas umum (Fasum) seperti yang lakukan di Pasar Senteral Enrekang, Rabu (01/07/2020) kemarin.

Kepala Badan Penangulangan Bencana (BPBD) setempat, Abdullah Sanneng mengatakan, penyemprotan disinfektan yang kesekian kalinya dilalulakn instansinya untuk mencegah penularan Covid-19 pada tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan yang kesekian kalinya ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah,” kata Abdullah Sanneng. Kamis (02/07/2020).

Dari pantauan media ini, selain melakukan penyemprota disinfektan, Kepala Badan Penangulangan Bencana (BPBD) setempat, Abdullah Sanneng juga saat ini gencar mensosialisasikan cara memutus penyebaran Virus Corona di daerahnya baik secara langsung kepada masyarakat, maupun melalui media sosial (facebook).

“Satu-satunya cara memutus penyebaran virus Corona adalah disiplin dalam penerepan protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan air sabun,” tulis Abdullah Sanneng dalam akun pribadinya.

Untuk saat ini di Kabupaten Enrekang,jumlah total kasusu positif Corona sudah mencapai 50 kasusu.Sehat 19 0rang dan meninggal dunia sebanyak 4 orang.Update data pukul 17.00 Rabu 1 Juli 2020.Orang Dalam Pemantauan tinggal 12 dari 253 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hanya tinggal 2 yang rawat dari 22 orang. (her)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com