Bupati Soppeng Beberkan Berbagai Program Kemasyarakatan

SOPPENG, TIME BERITA, — Program Bupati Menyapa memasuki hari yang ke lima, dan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Gandra.Sabtu 18 Mei 2019 sore hingga malam. Pada kegiatan itu Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak didampingi sejumlah pejabat dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dilokasi itu, H Andi KAswadi menyerahkan piagam penghargaan dan bingkisan kepada Kafilah STQH yang telah mewakili Kabupaten Soppeng di tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Makale Kabupaten Tana Toraja beberapa waktu yang lalu.

Ditempat itu, H Andi Kaswadi Razak memaparkan sejumlah program yang akan dilaksanakan dan program serta janjinya yang hingga kini belum terealisasi.

Dia mengatakan,Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Soppeng target yakni pemberantasan Stunting, karena ini menyangkut generasi penerus bangsa.

“Ketersediaan gizi harus disiapkan sejak janin dalam kandungan sampai lahir dan masa pertumbuhannya harus diperhatikan ketersedian gizinya,”tegasnya.

Dengan demikian, Semua pihak harus bekerjasama dalam pencapaian target ini, agar tidak ada anak yang mengalami Stunting.

Selain, itu, Sebagaimana permintaan masyarakat Kecamatan Ganra tahun lalu, masih ada yang belum terealisasi, yakni pembangunan Jembatan Lanace.

Namun, terkait yang menjadi persoalan di wilayah ini, yakni Banjir. Tapi hal itu sudah dilakukan antisipasi dengan melakukan pengerukan Sungai sepanjang 10 kilometer.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi banjir yang terjadi di Kecamatan Ganra,”janjinya.

Dia berpesan kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa setempat agar memperhatikan dan harus bekerja profesional dalam menyalurkan bantuan dan menjalankan program pemerintah daerah maupun pusat.

Dia menyebutkan sejumlah pprogram bantuan pemerintah pusat yang akan disalurkan kepada masyarakat dan harus diketahui yakni, PKH, Rastra, Bantuan Bibit Ayam untuk keluarga miskin yang bergelut di pertanian.

“Masyarakat yang dapat beras harus yang bersyarat dan jika ada kendala segera melapor melalui di Desa atau Dinas sosial,”katanya.

Dia menambahkan, untuk Program pemerintah daerah salasatunya ketersedian armda pemadam disetiap kecamatan. “Alhamdilillah sudah ada di kantor Kecamtan Ganra, Namun bangunannya belum siap, akan tetapi itu akan di proritiaskan, begitupun pekerjaan jalan akan segera dilaksanakan,”Janjinya lagi

Sementara ditempat yang sama Andi Idrus Kendeng Camat Ganra membacakan laporannya,Perlu kami sampaikan dari 10 usulan masyarakat yang di sampaikan pada program Bupati Menyapa tahun lalu di Desa Lompulle, Alhamdulillah 9 diantaranya sudah direalisasikan.

Satu yang tidak terlaksana yaitu pembangunan Jembatan yang menghubungkan Lanace dengan Lompulle.

“Semoga tahun ini bisa terlaksana, Dan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Soppeng yang berkenaan memjumpai masyarakat di Kecamatan Ganra, atas terealisasinya permintaan masyarakat sebelumnya,”tutupnya.(*)