Bupati Pinrang Kunjungi Sekolah Persiapan PTM

PINRANG, timeberita.com — Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengunjungi sekolah menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin 27 Juli kemarin.

Hal itu untuk memastikan kesiapan sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka di era pandemi.

“Kesiapan tersebut antara lain kesiapan sarana dan prasarana sekolah sesuai standar penanganan Covid-19 diantarnya tempat cuci tangan, pengaturan jaga jarak di kelas sampai kepada kebersihan lingkungan sekolah,”katanya.

Menurutnya, PTM harus melalui rekomendasi sesuai zona penyebaran Covid-19, artinya Wilayah yang sudah hijau akan mendapatkan rekomendasi menggelar PTM tersebut.

“Kita melihat zona wilayah penyebaran Covid-19, jika masuk zona hijau maka akan mendapatkan rekomendasi sesuai dengan aturan SKB, 3 menteri,”katanya.

Dia mengakui sejumlah sekolah belum siap untuk menggelar PTM, karena sarana prasana penanganan penyebaran covid-19, serta kebersihan sekolah yang belum memadai.

Dia menambahkan, sebelum pelaksanaan PTM akan ada tim gabungan yang akan bertugas untuk meninjau kembali kesiapan sekolah-sekolah sebelum diberikan rekomendasi untuk PTM.

“Kebersihan juga sangat penting, jangan sampai kita menghindari paparan covid namun terpapar penyakit lainnya,”tutupnya. (*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com