Besok, Bonus Atlet Baru Dicairkan

PAREPARE, TIME BERITA, — Penyerahan bonus atlet secara simbolis berupa gabus yang dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Parepare oleh Wakil Walokta Parepare H Pangerang Rahim.Senin (13/05).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare Parman Farid angkat bicara, jika penyerahan bonus itu sejatinya akan langsung diserahkan buku tabungan rekening oleh Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare.

Tetapi penerima bonus itu secara kolektif, jadi akan di didata dulu dengan jumlah yang diterima oleh atlet yang berprestasi.

“Jadi bukan gabus yang diberikan,Gabus itu hanya secara simbolis saja dan besok bisa dicairkan setelah pihak DKOP bersama Bank menyerahkan buku tabungan bagi setiap atlet yang berisikan uang,”jelasnya.

Dia menambahkan, bonus atlet yang masuk di rekening masing-masing atlet, nantinya tidak adalagi potongan pajak.

“Karena kolektif dan banyak atlet dapat, maka pihak Bank masih melakukan input sesuai bonus masing-masing atlet,”jelasnya.

Dia menjelaskan,dana pembayaran bonus atlet ini bersumber dari APBD 2019, dimana saat diusulkan dana itu dibahas pada APBD Perubahan tahun anggaran 2018 lalu.

“Jadi wajar,jika baru diproses karena anggaranya tahun ini,”akuhnya.

Sementara, Plt Kepala DKOP Parepare Amarung Agung Hamka mengatakan, dana bonus atlet sementara dalam proses transfer ke rekening masing-masing atlet. “Kami lakukan transaksi non tunai”janjinya.(*)