BAZNAS Gelar Rakor Bersama TAK

ENREKANG, timeberita.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Tenaga Ahli Keagamaan (TAK) Kabupaten Enrekang di Aula Kantor Baznas Kabupaten Enrekang, Senin (13/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang Baharuddin mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahim dan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu membahas tentang pemotongan zakat, infak dan sedekah bagi seluruh anggota TAK

Dia menyebutkan, Yang menjadi angenda pembahasan Rakor ini yakni kesepakatan bersama TAK sebanyak 155 orang akan di bayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan oleh BAZNAS Enrekang setiap bulannya.

Tidak hanya itu, menyepakati berlakukannya payrol system’ pembayaran zakat di Vank BPD Sulselbar, seluruh anggota TAK siap di potong zakat infak sedekahnya setiap bulan sesuai daftar gaji.

Dengan sistem ini TAK tidak terpisahkan dari BAZNAS Enrekang, karena mereka para pejuang dakwah , penegak syariah dan misi yang sama.

Serta berjuang menegakkan hukum zakat sesuai syariat dan UU Zakat, Problem kita adalah sosialisasi dan edukasi yang masih kurang.

“Karena itu TAK harus bisa jadi ujung tombak BAZNAS Enrekang di tengah masyarakat dalam memberi pencerahan. Saya berharap materi zakat harus prioritas  ceramahnya dan harus tuntas penjelasannya, inti umat Islam harus di tuntun menunaikan kewajiban zakatnya,”harapnya.

Dia menambahkan, Program BAZNAS Enrekang banyak yang sejalan dengan  kebutuhan dakwah secara personal maupun kelompok.

“Anggota TAK bisa Muzakki pembayar zakat dan sisi lain juga  bisa  Mustahik, karena mereka berhak  mendapatkan zakat infak dan sedekah  karena mereka para pejuang  dakwah, penuntut ilmu, kadang mereka kehabisan bekal di Medan dakwah,”katanya.

Sementara perwakilan TAK, Husain Kamaruddin menyampaikan koordinasi tentunya menguatkan lembaga baik, TAK maupun BAZNAS Enrekang.

“kami siap kolaborasi dan sinergi bersama,”singkatnya.(El)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan