Bawaslu Soppeng Buka Posko Pengaduan

SOPPENG, TIME BERITA.COM — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Soppeng membuka posko pengaduan dimasa pencocokan dan penitian data pemilih, hal itu dikatakan Nurlaelah Kordiv Pengawasan Bawaslu Soppeng, Rabu (22/07/2020)

Dia mengatakan, pihaknya membuka posko pengaduan untuk warga wajib pilih.

“Posko ini untuk menyampaikan masalah terkait data pemilih,”katanya.

Selain itu, posko ini sebagai langkah awal dalam pengawasan Bawaslu di tingkat Desa.

Dia menambahkan, pihaknya sudah menyurat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng.

“Kami sudah serahkan surat pencegahan kepada KPU Soppeng, agar dalam proses pemutakhiran data mulai dari proses coklit sampai penetapan data pemilih dapat terlaksana dengan baik. Sehingga tidak ada lagi warga terabaikan hak pilihnya, Apalagi saat ini masa pandemik Covid-19,”katanya.

Sementara Ketua Bawaslu Soppeng Winardi mengatakan, Proses pelaksanaan Coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ada 24 Panwascam di 8 Kecamatan dan 70 Panwas Kelurahan/Desa sudah siap.

“Mereka siap dilapangan untuk memastikan proses pelaksanan Coklit sesuai dengan peraturan perundang- undangan,”katanya.

Menurutnya, Tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih telah dilaksanakan KPU sejak 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 mendatang.

Ditambahkan, Kordiv Umum Bawaslu Soppeng, Andi Jalil, Sebelum memasuki tahapan pemutakhiran data pemilih, Pihaknya lebih dini memetakan potensi kerawanan yang dapat terjadi.

Pelaksanaan coklit, petugas harus menggunakan APD dan protokol kesehatan Covid-19.

Dia menegaskan, Bawaslu Soppeng selalu tetap berkoordinasi intens dengan semua stakeholder demi untuk terlaksananya Pilkada Soppeng yang bermartabat.(Tri)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com