Alasan Corona, PLN Akui Pencatat Meter Tidak Turun

PAREPARE, TIME BERITA .com — Melonjatnya tarif rekening listrik yang dirasakan oleh warga Parepare disebabkan karena pencatat meter tidak turun ke lapangan untuk mencatat meter bagi masayarakat.

Sehingga wajar kalau banyak yang komplain atau protes atas pembayaran iuran rekening listrik meningkat, selama dua bulan ini, bahkan pihak PLN akui kalau hanya mengira atau merata-ratakan kenaikannya karena lebih banyak pemakaian saat corona karena dirumah saja.

Bahkan pantuan penulis di pelayanan terlihat banyak konsumen atau pelanggan yang protes atas kenaikan yang begitu melonjat dua kali lipat, padahal pemakaiannya tidak seperti itu, itu disebabkan karena pihak PLN hanya menerka-nerka saja, karena pencatat meteran tidak turun lapangan.

Bagian pelayanan PLN Cabang Mattirotasi yang ditemui mengakui kalau kelonjatan tarif listrik akibat karena pencatat meter tidak turun ke lapangan, sesuai instruksi dari pusat bahwa bagi pencatat meter tidak perlu turun ke lapangan untuk mencatat meteran warga karena dalam kondisi covid-19.

“Untuk memutus mata rantai virus corona ini maka para pencatat meter tidak turun ke lapangan sesuai instruksi dari pusat,”kata penanggungjawab pelayanan PLN Cabang Mattirotasi Kota Parepare, Hendy Ginanjar didampingi bagian rekening Ahlul Bisurai, saat ditemui diruang pelayanan, Senin (8/6/2020)

Lanjut, menjelaskan bahwa ada juga kemungkinan kenaikan tarif ini disebabkan banyaknya pemakaian karena semuanya berada dirumah saja disaat pandemi virus corona ini menyebar.”ada juga pelanggan naik iuran rekeningnya karena dari rumah kosong menjadi rumah penghuni,”kilahnya.

Mengenai adanya warga yang ramai-ramai mendatangi kantor Cabang PLN Mattirotasi Parepare untuk klarifikasi kenaikan rekening listrinya, maka pihaknya siap melayani dan memberikan penjelasan agar ada solusinya,”kami siap memberikan penjelasan kepada pelanggan jika tidak puasa adanya kelonjatan rekening listriknya tersebut,”jelasnya.

Pihaknya juga akan memberikan solusi dengan membawa bukti pembayaran rekeningnya, dan akan dicek disistem, jika tidak sesuai maka akan diturunkan iuran rekeningnya pada bulan berikutnya supaya normal kembali. (**)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com