Akhir Tahun, Tutor SPNF-SKB Dievaluasi

ENREKANG, TIME BERITA.COM — Sekolah Pendidikan Non Formal – Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Enrekang terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

Salahsatunya dengan menggelar temu tutor dirangkai evaluasi akhir tahun. Kegiatan itu dilaksanakan di Resting Bule Malua, Kecamatan Malua, Enrekang, Kamis (31/12/2020).

Acara itu dihadiri Kepala SPNF-SKB Enrekang Yusri Haspan, S.Pd, Kepala SPNF-SKB sebelumnya yang juga Koordinator tutor kesetaraan Baraka-Malua, Umaruddin, S.Pd,. M.Pd, dan para tutor Baraka-Malua.

“Jadi ini adalah pertemuan tutor bantu SKB paket C dan paket B Baraka dsn Malua. Silaturahmi sekaligus evaluasi akhir tahun demi peningkatan kualitas SKB tahun 2021,” jelas Yusri.

Ia mengharapkan tutor yang ada mampu menjalankan tugas dengan baik, agar warga belajar dapat memanfaatkan pendidikan non formal yang berkualitas di SPNF-SKB.

“Makanya kita evaluasi hari ini. Salahsatunya seperti apa langkah strategis pembelajaran yang dapat dikembangkan untuk para tutor. Bagaimana tetap intens berkomunikasi dengan peserta secara daring,” ujarnya.

Yusri mengatakan, kerja sebagai tutor sangat berbeda dengan sekolah formal pada umumnya.

“Tugas kita cukup menantang. Karena harus mampu menyesuaikan dengan pelbagai karakter peserta belajar yang bukan hanya anak usia sekolah, tapi juga banyak orang tua, sehingga tutor dituntut mampu menyesuaikan diri,” urainya.

Umaruddin menambahkan, pihaknya siap membantu SPNF-SKB semaksimal mungkin. Salahsatunya dengan mengajak sebanyak-banyaknya warga agar bisa melanjutkan pendidikannya lewat paket kesetaraan.

Kabid Diklat BKDD Enrekang ini juga berpesan kepada para tutor agar tak berhenti meningkatkan kompetensi.

Agar bisa menghadirkan pendidikan non formal yang tidak kalah berkualitas.

“Sekolah paket kesetaraan ini sangat bermanfaat bagi masa depan peserta. Bisa jadi lewat ijazahnya ini mereka sukses dan berhasil meningkatkan kesejahteraan. Makanya kita bekerja harus maksimal,” tutup Ketua Pemuda Muhammadiyah Enrekang ini. (humas pemkab enrekang)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com