Warga Jadikan TPS Dadakan Di Galung Maloang, DLHD Kerja Keras

PAREPARE, timeberita.com – Warga disekitar wilayah kelurahan Galung Maloang dan sekitarnya membuang sampah sembarang di jalan menuju perumahan PNS belakang kantor kelurahan Galung Maloang.

Bahkan warga jadikan TPS ( Tempat Pembuangan Sampah) di wilayah tersebut sehingga kelihatan jorok dan berserakan di jalan tersebut.

Pihak DLH dan pemerintah setempat hampir tiap minggu turun membersihkan Lokasi dibelakang kantor lurah galung maloang tetapi pemandangan sampah selalu terlihat disepanjang jalan tersebut padahal lokasi tersebut tidak jauh dari kantor Lurah.

“entah siapa yang membuang sampah karena pengakuan pemerintah setempat bahwa sampah tersebut adalah sampah kiriman yang dibawa orang pada saat malam hari menggunakan mobil,” kata Abdul Salam pegawai DHLD.

Lanjut, Salam, terlihat dari Jenis sampah kebanyakan sampah bongkaran-bongkaran bangunan dan sampah rumah tangga disinilah tidak adanya kesadaran masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan akibat tumpukan sampah apalagi disekitar lokasi tersebut ada perumahan safaras.

Mobil sampah sudah melayani perumahan-perumahan diwilayah tersebut tiap hari mobil sampah masuk di kelurahan Galung Maloang. (**)