Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare Hadiri Musyawara Tudang Laongruma

PAREPARE, timeberita.com — Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare H Tasming Hamid hadiri musyawarah tudang laongruma yang digelar oleh petani Kota Parepare yang berlangsung di Bocco-bocco’E, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Sabtu (11/10/2022).

H Tasming Hamid yang hadir pada kegiatan itu banyak mendengar aspirasi dari petani, seperti kelangkaan pupuk, bibit dan fasilitas pengairan.

Dia mengatakan,pihaknya akan membahas aspirasi itu bersama agar dapat dianggar melalui APBD tahun 2023.

“Ini menarik terkait keluhan petani, bantuan bibit dan pupuk. Di seluruh Indonesia semua keluhannya sama. Bantuan pupuk ini insyaallah bisa dianggarkan di APBD Parepare,” kata dia.

Menurutnya, Pengadaan pupuk dan bibit bisa saja dianggarkan melalui APBD, dengan perbandingan 700 hektar dengan jumlah APBD sebesar lebih Rp900 Milliar.

“Kalau memungkinkan, kenapa tidak. Cuma 700 hektar, APBD kita 900 miliar lebih. Mudah-mudahan pupuk sudah bisa dianggarkan APBD 2023,”tegasnya.

Sementara, sala satu petani dari kelompok tani Samaenre Sudarti berharap kepada pemerintah agar tetap memperhatikan nasib petani.

Menurutnya, Terkhusus di wilayah pertaniannya, di Kecamatan Ujung itu kurang pengairan.

“Kami juga butuh bantuan bibit dan pupuk,”tandasnya.(Rls)