Upacara Hari Kesadaran Nasional, ini isi amanat Danyon Brimob Parepare

PAREPARE,timeberita.com- Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan upacara Hari kesadaran Nasional di Mako Batalyon B Pelopor tepatnya jalan Chalik, Kel. Sumpang Minangae, Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (19/09/2022).

Upacara HKN ini rutin digelar setiap tanggal 17 oleh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sebagai momentum untuk memupuk rasa nasionalisme serta solidaritas satuan guna meningkatkan tekad pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Dalam amanat Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Perihal kedisiplinan anggota. Sebagai seorang anggota polri khususnya brimob sikap disiplin merupakan modal dasar untuk menjadi seorang anggota brimob polri yang profesional dan dapat diandalkan untuk mengatasi segala macam gangguan kamtibmas berintensitastinggi yang kini perkembangannya semakin canggih, moderen dan terstruktur.

“mengenai berbagai kejadian yang menimpa institusi polri, saya perintahkan kepada rekan-rekan sekalian untuk lebih bijak dalam bermedsos dengan tidak membuat -statement yang tidak perlu sehingga membuat opini publik yang belum tentu bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dan tidak memberikan komentar dimedsos sehingga terjadi polemik yang rekam jejak digital tidak akan hilang,” kata Ramli.

Ramli menambahkan, saat-saat ini kita banyak sekali kegiatan-kegiatan, khususnya mengenai pengamanan bola yang ada di wilayah kita di parepare, kemudian kenaikan BBM pada saat ini, banyak menimbulkan giat demonstrasi terjadi, maka dari itu sewaktu-waktu ke wilayahan membutuhkan brimob, kita harus selalu siap untuk memback up ke wilayahan, terlebih khusus wilayah back up kita. kemudian, saya berterima kasih kepada seluruh personel yg terlibat pengamanan Putusan pengadilan atas sengketa Tanah back up polres tanah toraja, dapat berjalan aman dan lancar sesuai, walaupun sempat terjadi Kekisruhan Krn para pengunjuk Rasa memaksa masuk ke area PN namun kita bisa atasi dengan baik sesuai sop yang sudah di tentukan.

hal terakhir yang disampaikan Komandan batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel adalah untuk menyikapi berbagai tantangan tugas kedepan, saya menyampaikan beberapa atensi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,

“Tetap tingkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, supaya dalam pelaksanaan tugas mendapat keridhoan-nya. Tetap tingkatkan kemampuan personel terutama kemampuan fungsi brimob, agar tetap sigap dalam menghadapi tugas. Tetap tingkatkan kerjasama antar personel maupun dengan kesatuan lain, agar tetap bersinergi dalam melaksanakan tugas dan tetap jaga kesehatan dan tetap solid, kompak dan loyal terhadap pimpinan,” tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(swp)