UNIMEN Akan Gelar Forum Student Exchange

ENREKANG, timeberita.com — Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) melalui Pusat Bimbingan Konseling dan Pengembangan Karir akan mengelar forum Student Exchange secara virtual apilkasi Zoom. Hal iti disampaikan oleh Kepala Pusat Bimbingan Konseling dan Pengembangan Karir UNIMEN Handayani Sura, Sabtu (28/08/2021).

Menurutnya, kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua kali setiap bulannya.

Dia menyebutkan rencana agenda kegiatan akan berlangsung pada 02 September mendatang dengan mengankat tema ‘Student Exchange-True story of studying At Jerman-Tokyo-USA’

Pada kesempatan ini, panitia akan menghadirkan Imam Hidayat Alumni Unhas yang mengenyam Pendidikan Program Non gelar di University Of Hawai USA pada 2013 dan Kochi Universty Jepang 2015.

“Beliau (Imam Hidayat) juga merupakan lulusan magister di Wageningen University and Research Belanda Jurusan Master Of Organic Agriculture,”katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini dinamai Cerdas Mencerdaskan sebagai forum bagi praktisi, dosen, mahasiswa maupun alumni untuk berbagi pengalaman, ide-ide atau gagasan serta pengalaman.

“Kegiatan ini kami namai kegiatan cerdas-mencerahkan adalah salah satu acara rutin yang diselenggarakan oleh Pusat Bimbingan Konseling dan Pengembangan Karir yang bekerjasama dengan Prodi Bimbingan dan Konseling UNIMEN, UM PALOPO, STKIP MATAPPAT PANGKEP, PIKOM AL-FATIHda HIMA PRODI BK UNIMENdan,”Ungkapnya.

Target sebagai audience dan peserta pada kegiatan ini adalah para mahasiswa aktif dan Siswa Sekolah Menengah Atas dan Kejuaruan.

Tujuannya untuk memberi informasi, motivasi dan inspirasi kepeda peserta.

Tidak hanya itu, Untuk menyampaikan bahwa khusunya UNIMEN memberikan kesempatan bagi Mahasiswa untuk ikut Program International Exchange yang diadakan oleh lembaga pemerintah atau non pemerintah.

“Dalam acara ini akan kita dengar sharing pengalaman dari para Mahasiswa atau Alumni yang pernah mengikuti student exchange baik yang masih offline maupun yang sudah online serta yang saat ini sudah bekerja,”katanya.

Dan beberapa skema tentang student exchange yang bisa kita fasilitasi.

“Para mahasiswa yang belum mengetahui dan ingin mengikuti student exchange dapat lebih terinspirasi dan termotivasi untuk satu hari mengambil kesempatan mengikuti kegiatan semacam ini,” Pungkasnya.(El)