Tim Penegakan Protokol Kesehatan Gelar Operasi Di Batas Kota

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Tim gabungan penegakan Peraturan Walikota Nomor 31 tahun 2020 Pemerintah Kota Parepare melakukan razia Masker di perbatasan Parepare-Barru,Selasa (24/11/2020).

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri, BPBD, Puskesmas Lumpue, Kecamatan dan Kelurahan berhasil menjaring puluhan
pelanggar.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Parepare, Parsan yang juga Koordinator lapangan Tim Gabungan mengatakan, Pihaknya menjaring puluhan warga yang tidak mengenakan masker.

“Setelah sebulan yang lalu, kami kembali melakukan operasi masker di Perbatasan kota, ternyata pelanggar protokol kesehatan masih tinggi. Ini baru saja operasi berlangsung sudah puluhan warga yang ditemukan tidak menggunakan masker,”katanya.

Warga yang ditemukan tidak menggunakan masker itu dilakukan denda admistratif sesuai Perwali Nomor 31 tentang penegakan
protokol kesehatan. Tim gabungan penegakan Perwali akan terus melakukan razia penerapan protokol kesehatan, termasuk razia masker.

Menurutnya, Operasi ini merupakan langka dan upaya dalam menekan angka dan pemutusan penyebaran covid19 di Kota Parepare.

Selain operasi, Pihaknya juga mengimbau dan terus menyosialisasikan penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kami sampaikan agar tetap meneggakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun saat
melakukan aktivitas diluar rumah serta cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,”tutupnya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com