Suardi Saleh Resmikan BLK Di Dua Ponpes

BARRU, timeberita.com –-Bupati Barru H Suardi Saleh didampingi istrinya drg.Hj.Hasnah Syam, MARS meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di dua Pondok Pesantren (Ponpes) di Barru, Rabu (28/07/2021).

Dua BLK yakni, di Pondok Pesantren DDI Mangkoso dan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Addari DDI Takkalasi.

Pada kesempatan itu, H Suardi Saleh menyebutkan, sumber dana bangunan ini dari pemerintah pusat yang diperjuangkan Ibu Hasnah Syam, kapasitasnya sebagai anggota DPR RI dr Komisi IX.

“Atas nama Pemerintah Daerah Barru, tentu kami sangat berbahagia sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Ibu Dokter yang mampu menghadirkan BLK Komunitas di daerah kita tercinta,”ucapnya.

Dia berharap, Dua BLK Komunitas ini dapat memberikan manfaat, terutama dalam membekali generasi muda.

“Apalagi dilengkapi gedung yang representatif, dan mesin alat pertukangan moderen, serta ruang praktek maupun ruang pelatihan teori,”katanya.

BLK Komunitas yang ada di Mangkoso ini, nantinya bisa dimanfaatkan untuk melatih atau mencetak santri dan secara umum pemuda Barru di bidang keterampilan.

Begitu pula BLK di Takkalasi yang fokus pada Teknik Informatika, bisa melahirkan SDM yang punya skill, terampil dan siap menyongsong era digitalisasi.

“Mudah-mudahan ini bisa mendukung upaya pemerintah menjadikan Barru terus lebih maju dan sejahtera,”tutupnya. (*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com