SMSI Parepare Gelar Rapat Perdana

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) telah resmi terbentuk di Kota Parepare. Berbagai persiapan pun kini mulai dilakukan, menjelang rencana pelantikan pengurus dari salah satu organisasi yang telah resmi menjadi konstituen Dewan Pers tersebut.

SMSI Kota Parepare sendiri untuk awal terbentuknya terdiri atas enam perusahaan media siber diantaranya, parepos.co.id, litnas.com, sulapa.com, cyberpare.com, timeberita.com, dan delik.id.

Dibawah komando, Ade Cahyadi SH MSi sebagai Ketua SMSI terpilih bersama kepengurusannya kini mulai bergerak lebih serius sebagai organisasi dan melakukan konsolidasi untuk bersama-sama menjalankan program SMSI di Kota Kelahiran BJ Habibie.

Anggota dan pengurus SMSI Kota Parepare sendiri terdiri dari pemilik perusahaan media siber yang telah bergabung.

Dalam rapat perdana usai terbentuknya pengurus dengan mengedepankan aturan protokol kesehatan (Prokes), Selasa 6 Oktober, di Kampung Kuliner, Jalan Bandar Madani, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Ketua SMSI Kota Parepare didampingi Sekretaris, Bendahara beserta Ketua Bidang Organisasi, Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga serta Departemen Teknologi dan Informasi membahas sejumlah agenda yang akan dilaksanakan.

Sekretaris SMSI Kota Parepare, Muhammad Agung Shabir menjelaskan, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan sebelum pengukuhan pengurus dilaksanakan.

“Agenda itu diantaranya, kunjungan silaturahmi para pengurus ke sejumlah pembina SMSI Kota Parepare. Diantaranya, Wali Kota Parepare, Unsur Muspida dan Ketua DPRD Parepare,”katanya.

Bukan hanya itu, kata pemilik Sulapa.com, dalam pertemuan ini juga telah disepakati lokasi Sekretariat SMSI Kota Parepare di Jalan Karaeng Burane, No 26, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung.

“Alhamdulilah Ketua PWI Parepare-Barru mengajak kita untuk bergabung di Gedung PWI. Bahkan memberikan satu ruangan buat SMSI,”jelas Agung.

Senada diungkapkan, Ketua Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga, Ruslan Nawir dimana untuk lokasi pengukuhan nantinya juga telah disiapkan.

“Kalau lokasi pengukuhan akan dilaksanakan di Kota Parepare. Kita sudah siapkan lokasi kegiatannya, sambil menunggu kepastian agenda pengukuhan pengurusnya,”jelas pemilik Cyberpare.com.

Ketua Bidang Organisasi, Sudarmono menambahkan, kiranya sebelum pengukuhan dilaksanakan ada baiknya kita melakukan agenda silaturahmi terlebih dahulu.

“Paling tidak, kita silaturahmi ke pembina terlebih dahulu, sekalian meminta restu dan dukungan mereka akan organisasi yang baru pertama terbentuk ditingkat kabupaten/kota di Sulsel,”jelas penjab Timeberita.com.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com