Respon Cepat, DLH Bersihkan Sampah Di Jalan Persatuan

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Sebagai bentuk kepedulian dan tanggap cepat merespon aduan dan keluahan masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare membersihan dan mengangkut sampah di Jalan Persatuan, Kelurahan Lapadde (Arah ke BTN Carlos), Kecamatan Ujung, Sabtu (14/11/2020).

Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Ardiansyah Arifuddin mengatakan, Pengangkutan dan pembersihan sampah ini sudah menjadi kewajiban.

Namun, tumpukan sampah di lokasi itu, dikarenakan ulah masyarakat setempat yang membakar sampah di dalam kontaener sampah.

Sehingga kontaener yang sebelumnya di simpan dilokasi itu diangkut dan dipindahkan ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

“Dulu ada kontaener yang kita simpan, tapi masyarakat bakar sampah didalam kontaener, sehingga kontaener itu diangkut dan dipindahkan. Karena itu dapat membahayakan, bisa saja mobil pengangkut kontaener ikut terbakar,”katanya.

Setelah dilakukan pembersihan dan pengangkutan sampah, maka disampaikan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungannya.

Selain itu, kami komitmen bersama masyarakat agar menjaga kontaener di tempat pembuangan sementara (TPS) dengan tidak melakukan pembakaran didalam kontaener.

“Setelah kami bicarakan bersama warga, maka kami meletakkan kembali kontaener di lokasi itu. Kami berharap agar masyarakat tetap menjaga aset daerah dengan tidak melakukan pembakaran sampah didalam kontaener,”tutupnya.(Cr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com