Puluhan Wartawan Ikut Diklat PWI Parepare-Barru

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare – Barru menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Jurnalistik.

Kegiatan dengan tema “bangkit dari pandemi pers sebagai akselerator perubahan” ini dibuka Wakil Ketua PWI Sulawesi Selatan Bidang Pendidikan, H. Suardi Tahir, di Hotel Kenari Parepare. (20/3/2021).

Sebanyak 50 wartawan dari berbagai media online dan surat kabar jadi peserta dalam pelatihan dasar dan lanjutan jurnalistik tersebut.

Empat tokoh pers menjadi pemateri, anatara lain Suwardi Tahir, Manaf Rahman, Ismail Asnawi, dan Arsad Hakim.

Suardi Tahir mengatakan, melalui diklat ini diharapkan dapat memunculkan bibit seorang wartawan yang cerdas, karena didalamnya membahas hal-hal dasar mengenai ilmu jurnalistik.

“Pelatihan jurnalistik ini kita harapkan dapat melahirkan jurnalis atau wartawan yang hebat. Kita edukasi juga,”katanya.

Menurut Suardi, diklat jurnalistik memiliki tujuan mulia dimana akan melahirkan sosok wartawan yang profesional dikemudian hari, bukan wartawan yang hanya bisa copy paste.

“Akan tetapi melahirkan wartawan yang dapat memberikan pengetahuan dan informasi yang bermakna bagi masyarakat pembaca dan menjernihkan persoalan,”tutupnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com