Polsek Urban Pitumpanua Gelar Vaksinasi Massal

WAJO,timeberita.com — Sebagai bentuk dukungan kepolisian dalam percepatan vaksinasi guna menekan laju penyebaran covid19 di wilayah hukum Polres Wajo, Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo melaksanakan vaksinasi massal dengan jumlah target 200 warga berusia di atas 18 tahun ke atas, Jumat (18/06/2021).

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Haji Jasman mengatakan, vaksin ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam program vaksinasi nasional dalam pencegahan COVID-19.

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di halaman Mapolsek Urban Pitumpanua itu diikuti warga di Desa dan Kelurahan di Kecamatan Pitumpanua.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas untuk mengajak serta mendata warga terutama di kawasan padat permukiman untuk menjalani vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi massal ini akan dilaksanakan berkelanjutan. Nanti kami berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya,”katanya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap I dan tahap II bagi warga dimulai hari ini, Jumat, 18 Juni 2021, hingga Agustus 2021 mendatang.

Jajaran Polsek Urban Pitumpanua turut berpartisipasi mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi masyarakat melalui Polsek, Desa, dan Kelurahan di wilayah hukumnya.

Salah seorang staf Kecamatan Pitumpanua yang ikut vaksinasi, Aswar mengimbau kepada seluruh warga yang belum divaksin segera mendatangi tempat vaksinasi di desa dan kelurahan masing masing yang jadwalnya akan digelar pada Juni 2021.

“Ini bertujuan mencegah penyebaran virus Corona yang masih melanda daerah kita,”tutupnya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com