Polres Parepare Berhasil Amankan Pelaku Penipuan

PAREPARE, TIME BERITA.COM –– Polres Parepare menggelar pres rilis tindak pidana penipuan di Mapolres Parepare, Kamis (25/03/021).

Pada kesempatan itu, Kasat Reskrim Polres Parepare Iptu Asian Sihombing menjelaskan, sesuai laporan korban pada 9 Desember 2020 lalu, pihaknya melalukan penyelidikan.

Tim berhasil amankan pelaku di rumah keluarganya di Kabupaten Sidrap. “Pelaku diamankan saat mengikuti hajatan di rumah keluarganya di Kabupaten Sidrap,”jelasnya.

Dia mengurai, Pelaku ini bersama tiga rekannya mendatangi rumah korban untuk menyalurkan bantuan ke rumah ibadah. Dengan demikian korban berniat untuk mengantarkan pelaku mencari Pesantren untuk ditempati menyumbang.

Namun, saat korban naik di Mobil bersama pelaku, Satu diantaranya mengaku memiliki mustikan yang dapat memberikan keberkahaan. Sehingga, korban menyerahkan sebongka emas kepada pelaku. Emas itu dimasukkan dalam tas kemudian dilakukan sebuah ritual dengan mustika yang pelaku.

Tak sampai ke pesantren tujuan mereka, korban kemudian diberikan bungkusan sama persis dengan tas yang berisi emas. Korban diberikan bungkusan tersebut dengan iming-iming akan mendapat keberkahan dengan jumlah uang yang banyak.

Bungkusan itu diserahkan dan diminta untuk tidak dibuka dalam waktu yang tidak ditentukan. Namun, isi bungkusan itu, hanyalah lipatan kertas. “Modusnya keberkahan dari mustika,”katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih mengejar tiga orang pelaku. “Pelaku yang sudah diamankan dijerat pasal 378 KAUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun kurungan penjara,”katanya.

Dari keterangan pelaku, Emas tersebut sudah dijual dengan nilai Rp.13 juta dan dibagikan kepada rekannya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com