PN Parepare Segera Lakukan Pelimpahan Perkara Secara Online

PAREPARE, TIME BERITA .com — Pengadilan Negeri Parepare punya lagi inovasi baru yang belum dilaksanakan pengadilan lainnya di Sulsel, sehingga segera launching secepatnya.

Demikian dikatakan, ketua Pengadilan Negeri (PN) Parepare, Samsidar Nawawi kepada wartawan, Ahad (14/6/2020) melalui via selulernya.

Ada lima inovasi prodak yang akan diluncurkan PN Parepare bulan ini, satu diantaranya adalah pelimpahan perkara secara online dari kejaksaan ke pengadilan dan pengumuman sidang juga akan disampaikan melalui online, ini dilakukan untuk mempermuda pelayanan hukum bagi masyarakat dalam proses persidangan

Samsidar menjelaskan, baru pertama kali dilakukan di Sulsel khususnya di kota Parepare bahwa semua berkas perkara pidana yang di Kejaksaan tidak perlu lagi secara manual semua perkara dilimpahkan melalui online agar bisa terlaksana dengan cepat dan juga dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona serta menuju wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) .

“Kemarin kami panggil kejaksaan untuk kordinasi soal pelimpahan berkas perkara melalui online dan segera dilakukan secepatnya, nanti senin saya informasikan secara teknisnya,”kata Samsidar.

Keempatnya program inovasi belum dibeberkan karena masih tahap dirapatkan secara internal di pengadilan negeri Parepare,”Insyah Allah kami segera luncurkan lima inovasi salah satunya pelimpahan berkas secara online, ini salah satu tujuan untuk mendapatkan predikat WBK,”tutupnya. (smr)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com