LBH BK Masih Dipercaya Tangani Posbakum PN Parepare

* Samsidar: 4 LBH Mendaftar, Hanya BK memenuhi syarat

PAREPARE, – TIME Berita.com – Satu kebanggaan bagi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bhakti Keadilan Cabang Parepare yang masih dipercaya oleh Pengadilan Negeri (PN) Parepare menangani jasa pos bantuan ( Posbakum). Jumat (15/1/2021)

Sudah lima tahun kerjasama dengan PN Parepare sehingga bisa menerima Predikat atau penghargaan diberikan oleh kementerian PAN dan RB masuk zona wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) se-Indonesia tahun 2020.

Atas kerjasama inilah sehingga PN Parepare melihat kinerja kami dari Posbakum dalam melayani masyarakat yang butuh jasa bantuan hukum.

“Terima kasih atas kepercayaan PN Parepare kepada kami sebagai LBH Bhakti Keadilan (BK) yang masuk andil di PN untuk memberikan pelayanan jasa bantuan hukum terhadap masyarakat kota Parepare,”jelas direktur LBH BK Cabang Parepare, Muh Y.H Rendy. SH

Rendy kepada wartawan usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) atau nota kesepakatan dalam memberikan pelayanan jasa bantuan hukum kepada warga Parepare yang tidak mampu dengan secara cuma-cuma kami masih diberi kepercayaan oleh PN Parepare.

Lanjut, bahwa bukan saja pengadilan negeri (PN) Parepare kita kerjasama tetapi Pengadilan Agama (PA) juga kita dipercayakan menangani jasa bantuan hukum bagi masyarakat kota Parepare tersebut.

“Alhamdulillah atas kepercayaan kedua lembaga peradilan ini baik PN Parepare maupun PA Parepare kepada kami berarti kinerja dan kualitas SDM para advokat dan paralegal yang kami tempatkan di posbakum kedua PN ini tidak diragukan lagi kinerjanya, seperti advokat Samiruddin, SH dan advokat Lening, SH dibantu paralegal yang kinerjanya baik,” terangnya.

Ditempat yang sama, ketua PN Parepare, Samsidar Nawawi, SH.MH mengaku sangat bersyukur kepada Allah sehingga LBH Bhakti Keadilan Cabang Parepare kembali dipercayakan oleh PN Parepare untuk menangani Posbakum.

Perlu saya sampaikan, kata Samsidar, bahwa ada empat organisasi bantuan hukum (OBH) atau LBH yang mendaftar untuk bekerja sama dengan PN Parepare dalam pelayanan jasa bantuan hukum di Posbakum PN Parepare namun yang memenuhi syarat dan lengkap dokumennya hanya LBH BK Cabang Parepare sehingga diputuskan untuk tetap kerjasama kembali.

Apalagi LBH Bhakti Keadilan Cabang Parepare ini sudah menyatu dengan kami dalam memberikan pelayanan cukup memuaskan kepada masyarakat kota Parepare sehingga dalam pelayanan ini maka PN Parepare mendapat penghargaan predikat WBK se-Indonesia dari Kemenpan dan RB.

“Sejak kerjasama LBH BK sudah masuk lima tahun ternyata dibuktikan kinerjanya yang baik sehingga kami masih mempercayainya, maka itu kami ucapkan selamat kepada teman-teman dari LBH BK Cabang Parepare yang masih dipercayakan mengelola Posbakum PN Parepare tersebut,”ucapnya.

Kedepannya, kata Samsidar, kinerjanya lebih ditingkatkan lagi agar pelayanan jasa bantuan hukum kepada masyarakat Parepare dapat dilayani dengan lebih baik lagi.

Hadir dalam acara MOU diruang sidang PN Parepare, yakni, wakil ketua PN Parepare, Khusnul khatimah, SH.MH, para hakim, para Panitera, para staf PN Parepare, dan staf LBH Bhakti Keadilan Cabang Parepare. (Smr)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com