PN Parepare Lakukan Pra Eksekusi Berjalan Aman

PAREPARE, timeberita.com – Pengadilan Negeri (PN) Kota Parepare melakukan pra eksekusi yang di beckup oleh Polres Parepare untuk antisipasi adanya terjadi keributan saat par eksekusi dilakukan, di obyek sengketa di lokasi kelurahan Wattang Soreang Kecamatan Soreang Kota Parepare, Rabu  7 April 2021.

Pra Eksekusi ini dilakukan pengadilan  negeri Parepare karena sudah dikuatkan putusan PN, di Pengadilan Tinggi (PT) dan di Mahamah Agung (MA), atas dasar putusan PN Perkara No.26/Pdt.G/2017/PN Pre antara Puang Namming  melawan Abd.Rahman.

Sempat anak tergugat Abd Rahman menentang hasil putusan PN yang dikuatkan MA ketika panitera PN Parepare, Hasmah membacakan obyek sengketa tersebut, karena anak Tergugat tidak mau kalau obyek itu diukur melalui arah barat dan keberatan karena tidak mernghadirkan pihak BPN Parepare.

Pihak pengadilan menjelaskan kepada keluarga Tergugat Abd Rahman bahwa kalau keberatan atau tidak menerima hasil putusan PN yang dikuatkan MA, maka dipersilahkan melakukan perlawan hukum sesuai ketentuan berlaku.

Saat Kabag Ops, Kompol H. Muhabar juga menjelaskan kepada keluarga tergugat agar menempuh jalur hukum jika hasil yang dibacakan oleh panitera tidak benar.”silahkan melakukan perlawanan hukum jika tidak menerima hasil putusan yang di bacakan olhe pihak panitera dari PN Parepare,”tuturnya.

Namun pra eksekusi tetap berjalan lancar dan aman, semuanya sudah diukur sesuai hasil putusan pengadilan, dikuatkan PT dan di kuatkan pula MA.

Kuasa hukum Penggugat P Namming, Advokat Muh. Y.H. Rendy yang di wakili oleh Advokat Samiruddin saat turun kelokasi pra eksekusi  melihat langsung proses pra eksekusi berjalan aman,”kami pihak kuasa hukum penggugat menyerahkan penuh kepada pengadilan negeri Parepare atas putusan yang dikuatkan oleh PT dan MA,”terangnya. (smr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com