Penanganan Kasus Dugaan Mark-Up DD/ADD Desa Bulue Dipertanyakan

SOPPENG, TIME BERITA.COM — Penanganan kasus dugaan mark-up dana desa dan anggaran dana desa (DD/ADD) Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa dipertanyakan. Hal itu dikatakan Ketua LSM Forum Keadilan Kabupaten Soppeng Andi Panguriseng, Senin (19/10/2020)

Dia mengatakan, Penangan kasus ini dinilai sarat dengan kejanggalan.

Kasus yang dilaporkan penggunaan anggaran tahun 2015-2016. Tapi yang diperiksa penganggatan 2017-2018.

Tidak hanya itu, sampai saat ini tidak ada penyampaian progres penangan atau penyelidikan dari kasus tersebut.

“Bahkan, sejumlah informasi yang berkembanga. Diduga kuat kepala desa sudah menyerahkan uang kepada oknum yang tidak bertanggunjawab,”Sesal Andi Panguriseng.

Dia menyebutkan, Sesuai laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Keadilan Kabupaten Sopoeng,
nomor : 005/LSM-FK/BPD/I/2020 tanggal 20 Januari 2020 tetang dugaan penyalagunaan dana desa dan anggaran dana desa di Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, hingga kini belum ada perkembangan dari pihak kepolisian.

“Ada apa, sehingga laporan kami tidak ditindaklanjuti. Jika memang pihak Polres Soppeng tidak bisa menyelesikan kasus ini, maka akan dilaporkan ke Polda Sulsel,”katanya.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amri yang dihubungi belum memberikan keterangan terkait perkembangan penanganan kasus laporan LSM Forum Keadilan. (R1)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com