Pamsimas Desa Lalabata Riaja Diresmikan

SOPPENG, TIME BERITA.COM — Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Lalabata Riaja, Kecamatan Donri-Donri diresmikan, Senin (28/12/2020)

Peresmian itu ditandai dengan serah terima Data Reguler APBD tahun 2020 KKM Maccodong.

Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah, Firman mengatakan, Pamsimas ini menitikberatkan pada penyediaan air bersih dan sanitasi berbasis masyarakat.

Menurutnya, Melalui kegiatan ini kesiapan dan kecakapan kepala desa terukur.

Dengan demikian, sebuah desa patut untuk dipertimbangkan dalam melaksanakan program kegiatan yang masuk.

“Kepala desa dan camat serta msyarakat harus bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan kegiatan di daerahnya jika desanya mau maju,”ujarnya.

Dia menyebutkan, Salahsatu program kegiatan tahun ini terbukti dapat dijalankan dengan baik.

Pamsimas ini merupakan kegiatan yang paling tepat sasarannya, karena langsung menyentuh masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan pokok.

Pada kesempatan itu, Firman menekankan masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Lalabata Riaja, Marhabang menjelaskan Pogram ini merupakan kegiatan swadaya yang dilaksanakan oleh masyarakat Dusun Maccodong.

“Mereka sangat antusias melaksanakan kegiatan ini tanpa mengenal lelah,”ujarnya.

Marhaban menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala Desa Bulue dan Desa Patampanua yang memberikan airnya dan membantu desanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Soppeng yang telah menunjuk desa kami menjadi pengelolah Pamsimas yang ke 3 (tiga) di Lalabata Riaja,”ucapnya.

Marhaban berharap semoga air mengalir terus dan lancar sehingga kedepannya lebih banyak masyarakat yang dapat menggunakan air ini.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Lalabata Riaja terutama Dusun Maccodong untuk bersama-sama memelihara dan menjaga sarana ini,”tutupnya. (Tri)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com