Ombudsman Sudah Dapat Kesimpulan Terkait Kenaikan Pangkat ASN

PAREPARE, TIME BERITA.COM –-Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan datang ke Parepare meminta keterangan langsung dari pihak pemerintah Kota Parepare terkait kenaikan pangkat Apararur Sipil Negeri (ASN).

Ombudsman diterima oleh Sekada Parepare Iwan Asaad yanh didampingi Sekertaris Badan Kepegawaian Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parepare Adriani Idrus, Rabu (15/07/2020)

Kedatangan Ombudsman di Parepare untuk meminta keterangan terkait laporan pengaduan ASN tentang kenaikan pangkatnya yang tertahan di BKPSDM Parepare.

Laporan tersebut telah masuk pada pemeriksaan substantif oleh tim keasistenan pemeriksaan laporan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sulsel.

Juru Bicara Ombudsman Hasrul Eka Putra mengatakan, pihaknya sudah selesai meminta keterangan dari pihak pemerintah Kota Parepare terkait laporan ASN.

“Sudah ada kesimpulan. Nanti kami tuangkan selengkapnya dalam Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP),”katanya.

Dia menambahkan, untuk selanjutnya, hasil kesimpulan dalam LAHP nantinya diteruskan penyampaian dari Asisten Pemeriksaan.

Sementara Sekertaris BKPSDM Parepare Adriani Idrus membenarkan kedatangan Ombudsman di Parepare.

“Saya hadir mendampingi pak sekda, Ombudsman datang untuk menindaklanjuti pengaduan Saudara Muslimin. Ombudsman akan segera memberikan rekomendasi atas hasil pemeriksaan mereka selama ini. Kita tunggu saja, apa hasil rekomendasi dari Ombudsman,”singkatnya.

Diketahui,Kasus tersebut bermula saat ASN yang bertugas di Dinas Perhubungan itu, mempertanyakan alasan pangkatnya yang belum diproses oleh BKPSDM, Padahal persetujuan kenaikan pangkatnya dari III C ke III D telah disetujui oleh BKN pusat sejak tahun 2018 lalu.

Meski pihak komisi I DPRD Parepare telah melakukan rapat dengar pendapat dengan BKPSDM Parepare terkait hal itu pada 12 November 2019 lalu, namun hingga saat ini belum menemukan titik terang.(R1)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com