Menyambut HUT ke-77 RI, Brimob Parepare Buka Turnament dan Lomba

PAREPARE, timeberita.com,- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar upacara pembukaan turnamen dan lomba.

Kegiatan pembukaan tersebut berlangsung di lapangan Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tepatnya di Jl. Chalik, Kel. Sumpang minangae, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa (09/08/2022).

Turut hadir dalam rangka pembukaan lomba olahraga Tradisional yang dipimpin oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M di antaranya, Akp Muh. Amin, S.E (Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel), Akp Yermia Willyam, S.E (Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel), Personel Batalyon B Pelopor dan segenap Bhayangkari serta anak RBC Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Dalam amanat Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, berterimakasih kepada seluruh jajaran PJU Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah membantu merencanakan acara tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah turut merencakan kegiatan ini, utamanya para panitia yang telah merencanakan dan mempersiapkan kegiatan ini, begitu juga seluruh Personel dan Bhayangkari serta anak-anak RBC yang telah mensupport dan mendukung,” Kata Ramli.

Disampaikannya, Perlombaan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang Merebut Kemerdekaan RI.

Selain itu, Ia berharap dengan adanya kegiatan ini personel Batalyon B Pelopor Bhayangkari dan Anak-anak RBC dapat mengikuti ajang perlombaan agar terjalin kerjasama yang baik dan menjunjung tinggi Sportifitas.

“Dengan adanya lomba-lomba antar Personel Batalyon B Pelopor, Bhayangkari dan anak-anak RBC yang kami laksanakan ini, bukan mencari pemenang melainkan mengajak lebih menumbuhkan rasa nasionalisme dan persaudaraan antar sesama” pungkasnya.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan tarik tambang dan lomba makan kerupuk. (**)