Masa Pandemi, Bupati Enrekang Minum Ramuan Simbojang

ENREKANG, TIME BERITA.COM — Di masa pandemi Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) dan keluarga rutin minum ramuan Benalu Batu atau tumbuhan yanh dikenal dengan sebutan Simbojang.

Ramuan itu dipercaya dapat meningkatkan imun tubub dan menjaga tubuh tetap fit.

Sama halnya dengan Muslimin Bando dan keluarganya, selama ini mengunsumsi ramuan ini.

Di usianya yang sudah menginjak 64 tahun MB hingga kini masih tetap fit, energik dan penuh semangat.

“Saya ini sudah berumur, tapi tetap menjalani pola hidup sehat dan mengonsumsi ramuan benalu batu, alhamdulillah semuanya masih bisa dilakukan,”katanya, Rabu (13/01/2021).

Minum ramuan benalu batu sudah menjadi kebiasan dalam keluarga.

“Di Enrekang benalu batu dikenal dengan nama Simbojang. Ini baik untuk kesehatan apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini,”ujarnya.

Sementara, istri Bupati Enrekang, Johra MB mengatakan, Bumi Massenrempulu amat kaya dengan tanaman obat-obatan. Hal ini patut disyukuri.

“Sisa kita ketahui manfaat dan cara mengolahnya. Hampir semua jenis tanaman obat mudah kita temukan di Enrekang. Seperti misalnya Jahe, Kunyit, dan Benalu Batu. Hidup sehat tidak mesti mahal,”katanya.

Menurutnya, Pola hidup sehat dapat dilakukan dilingkungan sendiri dengan memanfaatkan tumbuhan yang ada.

“Kebiasaan hidup sehat dapat dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing, dengan memanfaatkan tumbuhan dari sekitar kita,”tutupnya. (*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com