Manajemen RSUD Andi Makkasau Siapkan 8 Kamar Operasi dan 2 Sistem MOT

PAREPARE, timeberita.com – Pihak manajemen RSU Andi Makkasau Parepare menyiapkan 8 (delapan) ruang atau kamar operasi dan 2 (dau) menggunakan sistem MOT (Modular Operation Theatre).

Hal ini dilakukan oleh Instalasi Bedah Sentral (IBS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kota Parepare maupun diluar kota parepare.

Demikian dikatakan Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Hj Mukarramah kepada wartawan, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, dari delapan ruang operasi yang disiapkan, 2 diantaranya telah menggunakan sistem MOT (Modular Operation Theatre). “Sistem ini dirancang dan terintegrasi oleh satu kontrol panel dengan tata ruang yang berstandar internasional,” ungkapnya.

Dengan sistem MOT, lanjut dia, penanganan ruang operasi berjalan secara efektif dan efisien tanpa harus lagi memindahkan peralatan, mengatur pencahayaan, sistem gas medis secara konvensional.

“Selain meningkatkan estetika pada ruang operasi, pemasangan sistem MOT dapat menunjang keamanan dan tingkat higienis yang tinggi untuk mendukung pelayanan dalam rumah sakit yang mengutamakan kualitas pelayanan pada pasien,” jelasnya. (**)