KPU Rekomendasikan Nasarong PAW, DPP Rekomendasi Kahar Sebagai Ketua DPRD Parepare

PAREPARE, timeberita.com – Hasil permintaan DPRD Parepare untuk mengantikan Almarhumah Andi Nurhatina Tipu sudah dikeluarkan oleh KPU Parepare.

KPU Parepare merekomendasikan H Nasarong menjadi pengganti antar waktu (PAW) menggantikan Almarhumah Andi Nurhatina Tipu sesuai syarat di penuhi sebagaimana dituangkan PKPU no 6 tahun 2017 atas perubahan No 6 tahun 2019 tentang PAW.

KPU melalui verifikasi berkas calon PAW dimana Nasarong memenuhi syarat sehingga KPU mengeluarkan surat dengan Nomor: 567/PY.03.1-SD/373.2/X/2022 tanggal 31 Oktober 2022 prihal PAW ditujukan kepada DPRD Parepare.e

Ktua KPU Parepare, Hasruddin Husain menandatangani hasil klarifikasi dan aturan berlaku maka Calon PAW mengantikan Almarhumah Andi Nurhatina Tipu adalah Nasarong sesuai surat dilayangkan ke DPRD Parepare pada tanggal 31 Oktober 2022

Pihak DPRD Parepare sudah menerima surat tersebut dari KPU lalu menindaklanjuti surat dari KPU Parepare dan langsung menyurat ke walikota Parepare dengan nomor 002/1083/DPRD tertanggal 1 November 2022 dimana calon PAW yang memenuhi syarat berdasarkan hasil klarifikasi KPU Parepare yaitu Nasarong.

Ketua I DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid membenarkan jika sudah ada surat dari KPU Parepare maka pihak DPRD Parepare menyurat ke Walikota Parepare ditembuskan ke Gubernur Sulsel dan partai Golkar Parepare bahwa yang memenuhi syarat untuk PAW DPRD Parepare almarhumah Andi Nurhatina Tipu kepada Nasarong.

“Ya kami sudah menyurat ke Walikota sesuai surat klarifikasi dari KPU berdasarkan aturan berlaku maka kami tindak lanjuti surat itu ditujukan ke Walikota dan ditembuskan ke Gubernur Sulsel,”jelas TSM melalui selulernya beberapa hari lalu.

Sementara itu, Kaharuddin Kadir yang disapa Kahar selaku ketua Harian partai Golkar Parepare dan juga anggota DPRD Parepare telah menyampaikan kepada awak media terkait dirinya sudah menerima rekomendasi dari DPP Golkar pusat bahwa dirinya sudah ditetapkan sebagai ketua DPRD Parepare.

Terpisah Nasarong melalui timnya sangat mendukung Kaharuddin Kadir jadi ketua DPRD Parepare karena sudah berpengalaman dalam partai Golkar terutama di DPRD Parepare sudah pernah menjadi ketua DPRD.

“Alhamdulillah pak Kaharuddin Kadir jadi ketua DPRD Parepare mengantikan Almarhumah Andi Nurhatina Tipu setelah disetujui oleh DPP Golkar pusat,” kata Nasarong melalui ketua tim Nasarong, Amir Lolo. (**)