Kondisi Bangunan SD Inpres Kampung Baru Memprihatinkan

PINRANG, TIME BERITA.COM — Masa pendemik saat ini melanda seluruh wilayah Sulawesi Selatan menjadi perhatian bagi seluruh warga, hal itu tidak terkecuali para peserta didik yang harus belajar online.

Tapi Pemerintah Kabupaten Pinrang sudah membuka sistem belajar mengajar tatap muka, walau akhirnya ditarik kembali dan belajar online.

Pemerhati Pendidikan, Amiruddin mengatakan, Dunia pendidikan saat ini dilanda keterburukan dengan adanya virus.

Walau demikian, Semua warga negara berhak memiliki pendidikan yang layak dan baik.

Baik dari segi kualitas maupun kwantitas, sarana dan prasarana yang memadai.

Fakta dilapangan masih banyak ditemukan sarana pendidikan yang tidak layak, bahkan memprihatinkan.

Dia menyebutkan, Salah satu sekolah dasar (SD) Negeri Inpres di Kampung Baru tepatnya di Jalan poros Batulappa, Kabupaten Pinrang dengan kondisi memprihatinkan.

“Sekolah ini sangat membahayakan bagi peserta didik dan tenaga pengajar dalam proses belajar mengajar. Karena sebagian bangunan rubuh terutama plafonnya,”katanya, Rabu (21/10/2020)

Kondisi sekolah ini perlu perhatian, karena jangan sampai ada korban jiwa nantinya.

“Jika bangunan sekolah rubuh dan menimpah peserta didik atau tenaga pendidik siapa yang mau bertanggunjawab. Jangan tunggu ada korban baru mau berbuat,”katanya.

Sementara, Muzakkir Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang yang dihubungi belum memberikan keterangan terkait kondisi sekolah tersebut.

“Saya rapat dulu sama pak Bupati,”singkatnya dibalik telepon gengamnya. (R1)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com