Ketua PA : Selamat Kepada LBH BK Parepare

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Ketua Pengadilan Agama (PA) Parepare Dr. Hj.Hasnaya Rasyid, M.H di dampingi wakila ketua PA Parepare Ruslan, S.Ag., S.H., M.H mengucapkan selamat kepada Lembaha Bantuan Hukum (LBH) Bhakti Keadilan (BK) Cabang Parepare sebagai penyediaan jasa layanan hukum atau Posbakum.

“Saya tau pasti ada yang kecewa belum terpilih tetapi itu sudah ada usaha untuk menjadi baik walaupun ada yang terbaik yang menjadi pemenang,”kata Hj Hasnaya Rasyid Ketua PA Parepare, Senin (04/01/2021)

Menurutnya, Sebagai mitra, LBH BK cabang Parepare harus membuktikan kinerjanya dalam hal pelayanan pos bantuan hukum (Posbakum) kepada masyarakat Kota Parepare.

Selain itu, pihak PA Parepare meminta kepada LBH BKCabang Parepare untuk melakukan proses hukum secara non litigasi dengan memsosialisasikan ke masyarakat mengenai pelayanan jasa bantuan hukum atau Posbakum di PA.

“Saya berharap kerjasama ini dilakukan agar bisa berjalan dengan baik demi melayani masyarakat yang butuh bantuan hukum,”katanya.

Ditambahkan, Seleksi yanga dilakukan PA Parepare untuk mencari LBK yang terbaik dari yang baik.

“Sebenarnya pelayanan jasa bantuan hukum bisa penunjukan langsung, tetapi karena panitia menginginkan ada tes wawancara untuk mencari LBH yang terbaik diantara yang baik,”ujarnya.

Selain itu, Untuk menuju PA Parepare sebagai zona integritas atau WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi)

Terpisah, Direktur LBH Bhakti Keadilan Cabang Parepare, Muh. Y. H Rendy berterima kasih kepada ketua PA Parepare dan jajarannya termasuk tim seleksi dari para hakim.

“Alhamdulillah, LBH kami terpilih sebagai penyediaan jasa bantuan layanan hukum atau Posbakum di PA Parepare. Untuk itu kami siap bekerjasama dengan semua pihak baik secara internal di PA maupun secara eksternal,”katanya.

Terpilihnya, LBH BK, kata Rendy, tak terlepas dukungan semua pihak sehingga kami dipercaya menangani layanan bantuan hukum di PA Parepare.

“Insyah Allah, kami akan membuktikan kinerja kami, agar PA Parepare mendapat predikat WBK atau menjadi zona integritas, “janjinya.

Dia menyebutkan, Tiga Advokat yang siap stay di PA Parepare yakni Lening, Samiruddin dan Hendro, serta dua para legal untuk melayani langsung pencari bantuan hukum.

“Mereka bertugas sesuai jadwal yang ditentukan,”tutupnya.(Smr)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com