Kebijakan Penegakan Protokol Kesehatan Kota Parepare Masuk Zona Hijau

PAREPARE, timeberita.com — Kebijakan Walikota Parepare HM Taufan Pawe dalam penanganan penyebaran Corona Virus (covid19) membuahkan hasil yang baik.

Kebijakan yang diterapkan secara massif dan pelaksanaan yang serius menunjukkan angka pengeyabaran covid19 di Kota Parepare hingga kini sudah dinyatakan nol.

kebijakan terkait pengawasan protokol kesehatan secara ketat, baik operasi bagi pengguna jalan maupun operasi tempat-tempat yang berpotensi berkumpulnya orang banyak dilaksanakan secara rutin membawa Kota Parepare masuk dalam zona hijau.

Penegakan protokol kesehatan dan imbauan serta sosialisasi penggunaan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menjahui kerumunan selalu disuarakan mulai tingkat kota hingga tingga RT/RW dengan pembatasan kegiatan masyarakat.

Meski telah menyandang status sebagai zona hijau, Pemkot Parepare tak ingin lengah, berbagai upaya masif dilakukan seperti disinfeksi atau penyemprotan disinfektan di titik-titik pelayanan publik dan pusat keramaian, seperti pasar dilakukan secara rutinSelain itu, pembagian masker masih dilakukan aparat kecamatan dan kelurahan.

Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 mengeluarkan data kasus aktif covid19 pertanggal 7 Juni 2021 sudah tidak ada.

Data kasus covid19 di Kota Parepare tercatat sembuh sebanyak 1.396 orang dan meninggal 48 orang yang aktif kosong dan ada 6 orang dalam pemantauan. Data itu dikeluarkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare Rahmawaty, Selasa (08/06/2021).

Menanggapi perkembangan data terbaru Covid19, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, kesuksesan penanganan Covid-19 berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Ini semua berkat kerja kolektif kita semua. Mari kita pertahankan, dan tidak euforia dengan kondisi kita saat ini. Kita harus bercermin dengan kondisi di India yang lengah sehingga gelombang kedua menyerang dan pada akhirnya banyak berjatuhan korban.

“Saya tidak ingin masyarakat saya mengalami hal yang sama sehingga saya selalu mengingatkan agar selalu menjaga protokol kesehatan. Camat dan Lurah tetap masifkan pembagian masker,”singkatnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut program vaksinasi yang dilaksanakan, baik tahap pertama maupun tahap ke dua. (*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com