Kasus Dana Diskes Masuk Tahap Penyidikan

PAREPARE, TIME BERITA, — Kasus dana Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Parepare yang ditangani Polres Parepare masih terus berproses. Bahkan pihak Polres Parepare telah melakukan gelar perkara di Mapolda Kemarin.

“Iya sudah, tinggal nunggu hasil dari BPKP,”ujar AKP Abdul Haris Necolaus Kasat Reskrim Polres Parepare yang dihubungi, Kamis (11/04).

Dia menambahkan,Setelah melakukan gelar perkara di Mapolda,pihaknya melanjutkan prosesnya ke tahap penyidikan.

“Dilanjutkan ke tahap sidik,Untuk jumlah kerugiannya kami belum dapatkan dari BPKP,”bebernya. Diketahui kasus dana Diskes ini bergulir di Polres Parepare sejak 2018 lalu. Pihak Polres melibatkan BPKP untuk melakukan audit investigasi terkait penggunaan dana tersebut.

Selama ini,Aliran dana Diskes tersebut diduga kuat mengalir kebeberpa pihak,bahkan hasil sidang TP-TGR Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyebutkan, ada dana Diskes sebesar Rp2,9 Millira yang disalagunakan oleh pengguna anggaran dalam hal ini mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare dr Muhammad Yamin.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com